Segera Lengkapi Profil di Akun Pribadi Anda, BLT Upah Pekerja Rp1 Juta Sudah Bisa Dicairkan

- 24 Agustus 2021, 06:30 WIB
Segera Lengkapi Profil di Akun Pribadi Anda, BLT Upah Pekerja Rp1 Juta Sudah Bisa Dicairkan./
Segera Lengkapi Profil di Akun Pribadi Anda, BLT Upah Pekerja Rp1 Juta Sudah Bisa Dicairkan./ /Pixabay/ Eko Anug

MANTRA SUKABUMI - Sebanyak 1,25 juta pekerja akan dapat BSU Ketenagakerjaan Rp 1 juta yang sudah disalurkan pemerintah pada bulan Agustus ini.

Target Kemenaker dalam penyaluran BSU Ketenagakerjaan pada tahun ini sebanyak 8,7 juta pekerja akan dicairkan secara bertahap.

Kemnaker mengakui telah menerima data calon penerima BSU Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan pada hari Senin, 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Shopee Gandeng Bintang Internasional Jackie Chan dan Joe Taslim di Iklan Shopee 9.9 Terbaru

Kemenaker selanjutnya akan melakukan pencocokan data selama sekitar 1 hingga 2 hari. Pencocokan data itu dilakukan untuk memastikan bahwa penerima BSU itu bukan peserta program lain dari pemerintah seperti Kartu Prakerja, Bansos PKH, dan BLT UMKM.

"Sebagai informasi, tahap satu kita sudah salurkan dari data yang masuk dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.000.200 orang tepatnya, itu yang berhasul kita salurkan 947.000 yang sudah menerima bantuan BSU," Ujar Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker, Surya Lukita Warman dalam webinar virtual TNP2K, Kamis, 19 Agustus 2021.

Surya menyatakan bahwa pemerintah akan menyalurkan BSU Ketenagakerjaan ini kepada 8,7 Juta pekerja dalam 5 tahap.

"Pemerintah berencana menyalurkan bantuan subsidi gaji itu dalam 5 tahap dengan target 8,7 juta pekerja yang sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021." tambahnya.

Berikut cara cek penerima subsidi gaji secara online dari kemnaker :

Halaman:

Editor: Dea Pitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x