2 Tanda Lolos sebagai Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta, Segera Cek di Link eform.bri.co.id. dan banpresbpum.id

- 24 Agustus 2021, 18:45 WIB
cek daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di Eform BRI atau Link Banpres BPUM BNI
cek daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di Eform BRI atau Link Banpres BPUM BNI /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

MANTRA SUKABUMI - Pada bulan Agustus dan September pemerintah mencairkan 1,5 juta BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta kepada pelaku usaha mikro yang terimbas pandemi covid-19.

Para penerima bisa cek langsung BLT UMKM yang cair bulan Agustus dan September 2021 ini lewat dua cara yaitu di link eform.bri.co.id dan link banpresbpum.id.

Setelah cek di dua link tersebut penerima BLT UMKM harus mengetahui tanda-tanda bahwa dirinya terdaftar sebagai penerima BLT.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menjelaskan tanda pertama lolos sebagai penerima BPUM Tahap 2 adalah pelaku UMKM akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

“Penerima bantuan (BLT UMKM atau Banpres BPUM) akan menerima informasi notifikasi dari Lembaga Penyalur (Bank milik BUMN, Bank milik BUMD, dan PT POS) melalui pesan teks (WhatsApp dan/atau SMS) dan/atau panggilan telepon,” Ujar Kemenkop UKM melalui unggahan di akun Instagram resminya @kemenkopukm, 15 April 2021.

Apabila belum mendapat SMS notifikasi atau telpon, bisa dicek melalui link eform BRI atau Banpres bank BNI dengan cara memasukkan nomo NIK yang tertera di KTP.

Adapun dua bank penyalur BLT UMKM adalah BRI dan BNI menyediakan link eform.bri.co.id serta BNI melalui link banpresbpum.id untuk UMKM cek daftar penerima secara online. Berikut cara cek online di link eform.bri.co.id serta banpresbpum.id.

Cara cek penerima melalui eform.bri.co.id bank BRI

Halaman:

Editor: Robi Maulana

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x