Presiden Jokowi Dorong Pelaku Usaha UMKM dan Warung Kecil Produksi Tetap Berjalan

- 15 April 2020, 12:43 WIB
Saya minta usaha mikro, kecil dan menengah diberikan peluang terus untuk berproduksi terutama di sektor pertanian, industri rumah tangga, serta warung-warung tradisional
Saya minta usaha mikro, kecil dan menengah diberikan peluang terus untuk berproduksi terutama di sektor pertanian, industri rumah tangga, serta warung-warung tradisional /.*(foto Antaranews)

MANTRA SUKABUMI - Covid-19 saat ini masih menjadi pandemi di Indonesia penyebarannya pun tidak bisa diprediksi, data - data yang menyampaikan terkait isu virus corona setiap hari terus bertambah.

Tetapi disisi lainnya banyak juga yang sudah tertangani dan mendapatkan kesembuhan.

Disetiap sektor pun mengalami kelumpuhan karena terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Jelang Ramadan Stok Sembako di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Aman

Seperti halnya di sektor ekonomi, juga terkena imbas virus tersebut, pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan warung- warung tradisional dan industri rumah tangga mengalami kemerosotan ekonomi.

Karena semenjak penyebaran virus corona melanda Indonesia ditambah diberlakukannya untuk diam dirumah aktivitas perekonomian menurun tajam apalagi bagi warung-warung kecil sangat terasa sekali dampaknya.

Kondisi seperti itu menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo dan mendorong pelaku usaha UMKM, warung tradisional dan industri rumah tangga, diberikan peluang untuk terus berproduksi di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pompa Payudara disulap Jadi Ventilator oleh Ilmuan Amerika Serikat

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pengantar Rapat Terbatas “Program Mitigasi Dampak COVID-19 terhadap UMKM melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x