Kabar Gembira, Ridwan Kamil Sebut Ada 60 Ribu Lowongan Pekerjaan Baru di Jawa Barat

- 25 Juli 2020, 21:16 WIB
RIDWAN Kamil bersama Forkopimda Provinsi Jabar saat membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, Sabtu 25 Juli 2020.
RIDWAN Kamil bersama Forkopimda Provinsi Jabar saat membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, Sabtu 25 Juli 2020. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR/


MANTRA SUKABUMI - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat dunia.

Termasuk Indonesia, saat ini beberapa perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawan secara besar-besaran.

Sehingga akhirnya banyak karyawan yang menjadi pengangguran, hal ini tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat karena selama pandemi tidak adanya pemasukan normal karena terkena PHK.

Baca Juga: Saling Berebut Hegemoni atas Dunia, AS-China Diambang Konflik Bersenjata

Baca Juga: Ini Tips Jadi Animator Film Terkenal Ala Rini Sugiyanto

Namun kabar gembira datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, baru-beru ini menginfokan bahwa akan ada lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat yang terkena PHK karena dampak dari Covid-19.

Dalam rangka hari Bakti Adhyaksa ke 60 tahun 2020 kepada awak media saat ditemui di lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu 25 Juli 2020.

"Ya ada yang sangat mengembirakan, kami menduga karena selama ini investasi akan turun da sarieun kadarieu ternyata malah meningkat sekitar 57 triliun masuk di Jabar," ujar Ridwan Kamil, Sabtu 25 Juli 2020.

Baca Juga: Unik Pakai APD Lengkap, Pasangan Asal Pacitan Ini Nekat Gelar Ijab Kabul Meski Positif Covid-19

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan, adanya investasi yang masuk ke Jabar tersebut dapt menghasilkan 60 ribu lowongan pekerjaan baru, sehingga dengan begitu dirinya akan mengatur siapa yang terkena PHK karena Covid bisa kembali bekerja.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x