Dapatkan Keuntungan Fantastis! Inilah Cara Menentukan Harga Jual Makanan, Wajib Lakukan Tips Ini

- 24 April 2024, 05:13 WIB
ILUSTRASI: Dapatkan Keuntungan Fantastis! Inilah Cara Menentukan Harga Jual Makanan, Wajib Lakukan Tips Ini
ILUSTRASI: Dapatkan Keuntungan Fantastis! Inilah Cara Menentukan Harga Jual Makanan, Wajib Lakukan Tips Ini /YouTube/Serba ID

 

MANTRA SUKABUMI - Menentukan harga jual makanan adalah langkah penting dalam menjalankan bisnis kuliner agar mendapatkan keuntungan sesuai yang diharapkan.

Harga yang ditetapkan haruslah seimbang antara biaya produksi, kualitas bahan baku, dan harga pasaran yang ada untuk menyesuaikan namun tidak rugi.

Dalam artikel ini kami akan berbagi bagaimana cara menentukan harga jual makanan dengan harga yang standar namun memiliki keuntunga.

Baca Juga: 10 Ide Jualan Makanan Keninian Dengan Modal Minim Namun Keuntungan Banyak, Cek Disini

Lalu bagaimana caranya? yuk intip disini cara menentukan harga jual makanan yang tepat seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara Menentukan Harga Jual Makanan

1. Hitung biaya produksi

Mulailah dengan menghitung semua biaya yang terkait dengan produksi makanan, termasuk bahan baku, tenaga kerja, peralatan, dan biaya operasional lainnya.

2. Tentukan markup yang sesuai

Setelah menghitung biaya produksi, tentukan markup yang sesuai untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Biasanya markup berkisar antara 30-50% dari biaya produksi.

3. Lakukan riset pasar

Perhatikan harga makanan sejenis di pasar sekitar Anda. Pastikan harga yang ditetapkan bersaing namun tetap memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

Halaman:

Editor: Ahmad Junaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x