Perubahan Transaksi Offline, Ini 5 Perilaku yang Harus Dilakukan Calon Pembeli Saat Belanja Online

- 9 Oktober 2020, 13:00 WIB
Ilustrasi berbelanja online (ANTARA/Pixabay)
Ilustrasi berbelanja online (ANTARA/Pixabay) /

MANTRA SUKABUMI – Perubahan perilaku konsumen di Indonesia, seiring dengan pembatasan sosial yang mengharuskan beraktivitas di rumah saja.

Para konsumen lebih memilih untuk berbelanja secara online, pasalnya bukan hanya karena pandemi, tapi juga karena kemajuan layanan perbankan yang memudahkan proses transaksi.

Dengan demikian, situasi ini dapat dijadikan referensi bagi pelaku bisnis untuk lebih membaca kebiasaan konsumen saat ini, yang lebih banyak menggunakan media online untuk berbelanja.

Baca Juga: Cek Fakta: Dikabarkan Kopasus Turun Gunung untuk Bela Gatot Nurmantyo, Ini Faktanya

Baca Juga: Siaga Bencana Tsunami, Gelombang Tinggi Diperkirakan Hantam 9 Lokasi Perairan Indonesia

Dikutip Mantrasukabumi.com dari Antara News pada Jumat, 9 Oktober 2020 bahwa menurut data Twitter terdapat 89 persen pengguna mereka yang melakukan pembelian secara online pada kuartal I.

Country Industry Head, Twitter Indonesia, Dwi Adriansah mengatakan perubahan pola belanja di Indonesia sejalan dengan tuntutan untuk lebih banyak di rumah serta perkembangan layanan perbankan online, kampanye di media sosial, dan gebrakan kampanye dari platform e-Commerce.

"Kami melihat adanya perubahan perilaku konsumen yang lebih memilih belanja dan mendapatkan rekomendasi secara online.

Dengan demikian, brand juga harus melakukan penyesuaian terhadap bagaimana mereka berkomunikasi dengan konsumen," kata Dwi dalam jumpa pers virtual "ShoppingDays on Twitter", Kamis.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah