Siap-siap BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Akan Ditransfer, Tapi 5 Rekening Ini Tak Akan Cair

- 9 November 2020, 06:55 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.*
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.* /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


MANTRA SUKABUMI – Siap-siap Bagi para pekerja, bahwa BLT BPJS Gelombang 2 akan segera ditransfer, akan tetapi untuk pengguna 5 rekening ini tidak akan mendapatkan dana tersebut.

Hal ini sudah dipastikan oleh Kemnaker apabila para pekerja yang memiliki 5 rekening tersebut, dipastikan tidak akan dapat dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Adapun penyebab dari 5 rekening ini yang tidak akan ditransfer dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Kemnaker beralasan kemungkinan ada masalah pada rekening tersebut.

Baca Juga: Masih Bisa Daftar, Berikut Cara RESMI Pendaftaran Bantuan Pemerintah BLT BPUM Rp2,4 Juta Lengkap

Dalam hal ini Kemnakker menegaskan jika 5 rekening tersebut merupakan rekening yang menghambat dalam proses pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan, dan hal ini juga berlaku untuk gelombang 2.

Kemnaker memberikan penjelasan bahwa 5 rekening berikut ini tidak akan mendapatkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombag 2 diantaranya sebagai berikut:

1. Rekening tidak sesuai NIK
2. Rekening yang sudah tidak aktif
3. Rekening pasif
4. Rekening yang tidak tercatat
5. Rekening telah dibekukan oleh Bank

Baca Juga: Ternyata Tak Semua Siswa Bisa Ikut Asesmen Nasional 2021, Berikut Kriterianya

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 harus mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan.

Selain itu untuk memastikan pekerja juga bisa mengecek di link yang sudah disiapkan pemerintah melalui Kemnaker, yakni: bisa mengecek terlebih dahulu kepesertaan melalui link dan web yang sudah disiapkan pemerintah, diantanya:

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah