Kematian di India Akibat Virus Corona Lewati Italia Karena Banjir yang Menghantam

- 1 Agustus 2020, 05:40 WIB
Total infeksi di negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua di dunia sekarang adalah 1,63 juta, hanya dilampaui oleh AS dan Brasil [Divyakant Solanki / EPA] /

MANTRA SUKABUMI - Korban virus corona di India telah melampaui 35.000, menyalip Italia, ketika banjir mempengaruhi jutaan orang dan menewaskan hampir 350 menghambat pertempuran melawan pandemi.

Dengan 779 kematian dalam 24 jam, kementerian kesehatan pada hari Jumat menempatkan jumlah kematian total 35.743 penghitungan tertinggi kelima di dunia di belakang Amerika Serikat, Brasil, Inggris dan Meksiko, menurut Universitas Johns Hopkins.

Total infeksi di negara dengan populasi terpadat kedua di dunia ini sekarang mencapai 1,63 juta, hanya dilampaui oleh AS dan Brasil, yang keduanya memiliki populasi jauh lebih kecil.

Baca Juga: Harga HP Samsung Galaxy J Series Termurah Agustus 2020

Tetapi banyak ahli meragukan angka resmi India, mengatakan pihak berwenang tidak menguji cukup banyak orang dan banyak kematian terkait virus corona tidak dicatat dengan benar.

"Survei serologis yang sedang dilakukan di seluruh negeri untuk antibodi menunjukkan jumlah kasus sebenarnya di India jauh lebih tinggi daripada jumlah yang dikonfirmasi," kata Elizabeth Puranam Al Jazeera, yang melaporkan dari ibukota, New Delhi.

Puranam mengatakan Mumbai rumah bagi 20 juta orang dan ibukota negara bagian India yang paling parah dilanda, Maharashtra survei serologis menunjukkan "hampir 60 persen orang memiliki virus".

Baca Juga: Harga HP Realme RAM 3GB Agustus 2020 Murah Banget, Dibawah 2 Jutaan Bisa Langsung Dipinang

Pekan lalu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa hampir seperempat orang di New Delhi memiliki virus hampir 40 kali dari total resmi.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Aljazeera


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X