Ramadan Telah Usai, Berikut Doa Rasulullah ﷺ Ketika Akan Berpisah dengan Bulan Ramadan

- 23 Mei 2020, 22:15 WIB
ILUSTRASI Ramadan akan pergi, Hari Raya Idul Fitri telah tiba .*/NU Online

MANTRA SUKABUMI - Sebulan sudah umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Kini tiba kita dipenghujung hari melaksanakan seluruh rangkaian ibadah seperti puasa wajib, salat tarawih yang biasa dilakukan pada bula Ramadan, namun ibadah-ibadah yang lain masih tetap bisa kita laksanakan meski Ramadan telah berakhir.

Alangkah baiknya kita mengawali Ramadan ini dengan doa dan niat yang baik, yakni ingin meningkatkan ketaqwaan kita terhadap sang Pencipta Allah subhanahu wata'ala.

Begitu pun selama bulan Ramadan kita isi dengan amal kebajikan seperti salat malam (tarawih dan witir; salat sunat lainnya), dan juga tadarus Al-Quran agar mendaptkan pahala berlipat ganda dari Allah.

Baca Juga: Kumpulan Pantun Lucu Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Cocok Dibuatkan Status WhatsApp

Dan kini, Ramadan akan pergi, suasa akan kembali seperti sebelum Ramadan tiba. Meskipun bulan Ramadan akan pergi, amal perbuatan selama Ramadan jangan sampai terlupakan begitu saja.

Sehingga semua yang dilakukan itu menjadi sebuah momen tahunan saja, setelah Ramadan usai salat malam ditinggalkan, begitupun tadarus Al-Quran dilupakan.

Insan Mantra sekalian, perlu diketahui bahwa bulan Ramadan ini adalh bulan yang suci dan begitu banyak keutamaan di dalamnya.

Jadi, diakhir Ramadan kali ini, mari kita panjatkan sebuah doa agar ibadah kita selama bulan Ramadan tidak menjadi sia-sia.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: hajinews.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X