Jika Jamaah Haji Kurang dari 600 Ribu, Mbah Maimoen : Allah Akan Turunkan Malaikat Untuk Thowaf

- 27 Juni 2020, 05:00 WIB
KH. Maimoen Zubair (Instagram@nibrosuzzaman)

MANTRA SUKABUMIPemerintah Indonesia telah memutuskan untuk tidak memberangkatkan haji pada tahun ini dengan dalih keselamatan jemaah akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Keputusan ini tentu menimbulkan pro-kontra khususnya bagi jemaah yang sudah mendapatkan kursi pemberangkatan karena harus bersabar menunggu sampai tahun berikutnya.

Karena itu Pemerintah Arab Saudi akan membatasi jumlah jamaah haji tahun 2020 ini yang dibatasi bagi warga di sekitar wilayah Arab.

Baca Juga: Hilangkan Citra Angker, Makam Unik di Madiun Disulap Jadi Destinasi Wisata Religi

Bahkan pemerintah Arab Saudi  memastikan demi menjaga keselamatan jemaaah, pelaksanaan haji tahun ini dibatasi jumlahnya hanya 1000 orang bahkan bisa kurang dari itu.

Menyikapi hal tersebut Taj Yasin Maimoen Wakil Gubernur Jateng yang juga putera Ulama Kharismatik Alm. KH Maimoen Zubair teringat keterangan sang ayah ketika sedang mengaji kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Al-Ghozali.

Ketika Mbah Moen membaca kitab tersebut dan sampai pada redaksi:

قال صلى الله عليه وسلم: إن الله عز وجل قد وعد هذا البيت أن يحجه كل سنة ستمائة ألف، فإن نقصوا أكملهم الله عز وجل من الملائكة.

Mbah Moen menjelaskan bahwa Allah SWT telah berjanji kepada Ka'bah bahwa setiap tahunnya akan dikelilingi dengan berhaji oleh orang sebanyak enam ratus ribu.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X