New Normal Kota Sukabumi Berlaku 6 Juni 2020, Wali Kota Ajak Warga Agar Disiplin

- 4 Juni 2020, 13:19 WIB
WALIKOTA Sukabumi, Achmad Fahmi turun tangan mensosialisasikan pemakaian masker. *

MANTRA SUKABUMI - Menjelang diberlakukannya new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, beserta jajaran dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan langsung dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga dan para pedagang pasar pada hari Selasa kemarin. Hal ini untuk mempersiapkan kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19.

Dilansir dari media sosial (medsos) Humas dan Protokol Kota Sukabumi, pemantauan tersebut dilakukan bersama dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Baca Juga: PMI Kabupaten Sukabumi Gelar Donor Darah, Jaga Ketersedian Darah Di Tengah Pandemi COVID-19

Rencananya pada hari, Sabtu 6 Juni 2020, bisa mulai melakukan adaptasi kebiasan baru (AKB), harapanya warga bisa melanjutkan roda perekonomian dengan bentuk yang baru menerapkan standar protokol kesehatan yang baik.

Misalnya pengusaha  rumah makan, dan kafe dibatasi waktu buka sampai pukul 22.00 WIB dan kapasitas makan di tempat 50 persen dari kapasitas normal. Sementara panduan AKB sedang dibuat yang akan disebarluaskan dan disosialisasikan.

Baca Juga: UPDATE (03/06/2020) Corona Kabupaten Sukabumi, 30 Orang Positif, 22 PDP Meninggal

Wali Kota menegaskan bahwa penerapan AKB harus tetap diikuti dengan kedisiplinan diantaranya tetap menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Wali Kota juga menegaskan bahwa AKB bukan berarti masa penanggulangan covid – 19 selesai tetapi AKB merupakan sebuah tahapan dalam masa penanggulangan untuk menggerakkan perekonomian secara bertahap.

Baca Juga: Simak 6 Game Terbaru Rilis Bulan Juni 2020, Selamat Mencoba!

Selain itu, untuk semakin memantapkan persiapan jelang penerapan new normal atau AKB di Kota Sukabumi, Wali Kota akan melakukan diseminasi melalui talkshow di Radio Swara Perintis 93.1 FM pada hari Jumat, 5 Juni 2020, pukul 16.00 – 17.00 WIB.**

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: portal.sukabumikota.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X