PMI Kabupaten Sukabumi Gelar Donor Darah, Jaga Ketersedian Darah Di Tengah Pandemi COVID-19

- 3 Juni 2020, 16:15 WIB
BUPATI Sukabumi ikut mendonorkan darah di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jl. Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Rabu, 3/6/2020 .*/sukabumikab.go.id

MANTRA SUKABUMI - Ditengah pandemi COVID-19, donor darah sangat diperlukan untuk untuk menjaga ketersediaan darah baik di Palang Merah Indonesia (PMI) maupun di setiap rumah sakit.

Di Kabupaten Sukabumi, kasus virus Corona masih berlanjut, meskipun sebgaian wilayah sudah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Pemkab Sukabumi Lakukan Rapid Test Massal di 8 Pasar

Oleh karenya, PMI Kabupaten Sukabumi sebagai upaya menjaga stok darah tetap teredia, diadakan acara donor darah pada Rabu (03/06/2020).

Donor darah yang digelar PMI Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jl. Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Pelaksanaan donor darah tersebut bertujuan untuk menutupi stok darah yang ada di PMI Kabupaten Sukabumi, selain itu juga dalam rangka memperingati hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 17 Juni mendatang.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Dikabarkan akan Buka Kembali Sekolah Pertengahan Juli, Ini Faktanya

Mengutip dari laman sukabumikab.go.id oleh Mantrasukabumi.com, alam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau pak Bupati (H. Marwan Hamami) rutin mendonorkan darahnya bahkan sebelum beliau menjabat Bupati, bahkan sudah mendapat penghargaan" ungkap Ketua PMI Kabupaten Sukabumi Dokter (dr) Hondo Suwito.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Sukabumikab.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X