TERBARU! Contoh Pidato Sambutan Ketua KPPS Sebelum Pemungutan Suara di Pemilu 2024 Lengkap

- 11 Februari 2024, 11:40 WIB
TERBARU! Contoh Pidato Sambutan Ketua KPPS Sebelum Pemungutan Suara di Pemilu 2024 Lengkap
TERBARU! Contoh Pidato Sambutan Ketua KPPS Sebelum Pemungutan Suara di Pemilu 2024 Lengkap /Nandai Bengkulu

MANTRA SUKABUMI - Inilah contoh pidato sambutan ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) terbaru mudah dihafal.

Jumlah KPPS disetiap TPS itu sebanyak 7 orang yang mempunyai tugas dan wewenang masing-masing, salah satu tugas ketua KPPS itu memimpin jalannya rapat dan memberi sambutan untuk membuka acara penyelenggaraan pemungutan suara saat Pemilu.

Sebelum pemungutan suara, Ketua KPPS akan menyampaikan pidato sambutan terlebih dahulu untuk memberikan arahan kepada pemilih.

Baca Juga: Link Download Benner Tulisan Nama TPS 1 sampai 30 Pemilu 2024 Bentuk PDF, Bisa Langsung Print untuk Dicetak

Dilansir mantrasukabumi.com dari YouTube Sukses Perangkat Desa pada Minggu, 11 Februari 2024 inilah contoh pidato sambutan Ketua KPPS Lengkap.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Selamat pagi, dan salam sejahtera bagi kita semua. Yang kami hurmati kepada rekan-rekan KPPS TPS 001 yang kami hormati pengawas TPS, saksi dan bapak ibu pemilih.

Kami menyampaikan bahwa pada hari ini Rabu, 14 Februari 2024 dan kami akan membuka rapat pemungutan suara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sesuai dengan ketentuan, apabila di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah hadir pengawas TPS, saksi, atau pemilih pada pukul 07.00, maka rapat pemungutan suara dapat dimulai. Oleh karena itu, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, rapat pemungutan suara di TPS 005 kami nyatakan dibuka. 

Selanjutnya, kami akan mengucapkan sumpah dan janji kepada rekan-rekan KPPS dan petugas ketertiban. 

Halaman:

Editor: Ajeng R H


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x