Habib Ali Al-Jufri: Siapapun yang Merusak Meski Memakai Sorban, Mengatasnamakan Agama Tetap Kriminal

- 22 November 2020, 15:55 WIB
Habib Ali Al-jufri sebut siapa yang memanas-manasi pemerintah itu kriminal, tak peduli memakai sorban /Instagram @alhabib.ali

MANTRA SUKABUMI – Politisi Partai Solidaritas Indonesia, Mohamad Guntur Romli membagikan sebuah video di media sosial Twitter yang menimbulkan perbincangan warganet.

Dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit yang diunggah akun @GunRomli tersebut, berisikan ceramah Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri atau akrab disapa Habib Ali Al-Jufri.

Guntur Romli menulis caption video tersebut dengan kutipan ceramah Habib Ali Al-Jufri yang mengatakan bahwa siapapun yang merusak, meski berpakaian seperti ulama yang mengatasnamakan agama, merupakan kriminal atau penjahat.

Baca Juga: Tips Handal Membuat PIN ShopeePay yang Aman untuk Menjaga Keamanan Akun

Baca Juga: Dianggap Acuh Soal Baliho Habib Rizieq, Guntur Romli Sebut Anies Telah Berkoalisi dengan FPI

"Habib Ali Al-Jufri @alhabibali: siapapun yang merusak meski pakai sorban (‘imamah), mengatasnamakan agama atau ngaku-ngaku Pembela Islam tetap kriminal/penjahat! Dia bisa disebut orang meleng dan jadi bahan tertawaan (mughaffal wa yudhhaku alayh) atau Pembohong Besar (Al-Kadzdzab),” cuit Guntur Romli.

Ulama kelahiran Jeddah, Arab Saudi tersebut memberikan ceramah di atas mimbar menggunakan bahasa Arab, tetapi ia didampingi oleh seorang penerjemah Bahasa Indonesia.

Habib Ali Al-Jufri dalam ceramah tersebut menjelaskan bahwa siapapun yang memanas-manasi institusi pemerintah, maka orang tersebut layak disebut sebagai pelaku kriminal, dan sorban bukanlah sebuah jaminan.

Baca Juga: Viral Foto Anies Baswedan Baca Buku ‘How Democracies Die’, Hidayat Nur Wahid Berikan Pendapat Ini

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X