SMK Swasta Tak Terpengaruh Program SMA SMK Negeri Gratis

- 30 Juni 2020, 16:24 WIB
ILUSTRASI sekolah, guru, siswa, murid, pelajar.*

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggulirkan program gartis SPP bagi SMA dan SMK Negeri mulai ajaran baru Tahun Pelajaran 2020/2021 yang akan dimulai Juli mendatang meskipun banyak diprotes oleh kalangan SMA dan SMK Swasta.

Namun program tersebut bagi sekolah SMK Swasta di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tidak terlalu besar pengaruhnya.

Diungkapkan salah seorang Kepala Sekolah SMK Swasta di Palabuhanratu, meskipun Pemerintah Propinsi Jawa Barat menggulirkan program SPP gratis, tapi masyarakat masih banyak yang menyekolahkan anaknya ke sekolah yang dia pimpin.

Baca Juga: Cara Mengurus KTP Elektronik yang Rusak dan Hilang, Berikut Tahapan Caranya

"Alhamdulillah pada gelombang pertama ini dari pendaftar 148 orang sudah melakukan daftar ulang sebanyak 130 orang, setelah ini kita masih buka hingga tanggal 11 juli mendatang," ujarnya kepada tim Mantra Sukabumi, Selasa (30/06/2020).

Ia menambahkan di tengah pandemi Covid-19 ini dan angin segar bagi sekolah negeri spp gratis, sekolahnya masih bisa memberikan keringanan biaya bagi siswa yang kondisi ekonominya memperihatinkan.

Baca Juga: Kuasa Tuhan, Seorang Wanita Miliki Rahim 2, dari Kedua Rahimnya Hamil Anak Kembar

Baca Juga: Berikut 4 Sepeda Polygon, Dengan Harga Dibawah 2 Jutaan 2020

"Tiap tahun kita selalu adakan beasiswa bagi siswa dari keluarga tidak mampu, ada yang dibebaskan secara total, ada yang gartis spp saja, ada yang dibebaskan dana awal tahun, dan yang lainnya. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi yang kondisi ekonominya memperihatinkan, bahkan semua biaya yang adapun bisa dicicil," bebernya.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X