Segera Dapatkan Kartu KKS Agar Bantuan BPNT Rp200 Ribu per Bulan Cair, Simak Cara Dapatkannya

- 10 Januari 2021, 07:50 WIB
Segera Dapatkan Kartu KKS Agar Bantuan BPNT Rp200 Ribu per Bulan Cair, Simak Cara Dapatkannya
Segera Dapatkan Kartu KKS Agar Bantuan BPNT Rp200 Ribu per Bulan Cair, Simak Cara Dapatkannya /Twitter/Kementerian Sosial RI/@KemensosRI/.*/Twitter/Kementerian Sosial RI/@KemensosRI

MANTRA SUKABUMI - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu bantuan yang dikucurkan pemerintah kepada masyarakat di samping bantuan-bantuan lain yang sudah bisa dicairkan pada bulan Januari 2021 ini.

Program BPNT ini yang besarannya Rp200 Ribu per bulan yang disalurkan Kementerian Sosial merupakan salah satu program yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada Tahun 2021 ini Kementerian Sosial telah menganggarkan anggaran BPNT sebesar Rp. 42,5 Triliun untuk kurang lebih 18,8 juta KPM dengan besaran Rp. 200 ribu per bulan.

 

Baca Juga: Terima Gerobak Usaha, Ibu Witarsih Siap Memulai Usaha Kecilnya Demi Keluarga

Baca Juga: Innaa Lillaahi, Mantan Ketua MK Berduka, Hamdan Zoelva: Belasungkawa dan Jangan Sebar Hoax

Dilansir dari laman Kemensos, sebanyak 18,8 juta KPM dengan indeks Rp200 ribu setiap bulan untuk per KPM akan dijangkau oleh Program Kartu Sembako.

Program ini akan diberikan pada masyarakat yang telah mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Namun bagi yang belum mempunyai KKS jangan risau, ini cara membuat KKS agar dapat bansos BPNT Rp200 ribu tahun anggaran 2021 dari Kementerian Sosial, berikut cara pembuatan KKS :

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x