Segera Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kembali Kemnaker Cairkan

- 17 Januari 2021, 15:10 WIB
Menaker Ida fauziyah. Segera Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kembali Kemnaker Cairkan
Menaker Ida fauziyah. Segera Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kembali Kemnaker Cairkan /Kemnaker.go.id/.*/Kemnaker.go.id

MANTRA SUKABUMI - Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 2021 ini kembali pemerintah kucurkan sebagai langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu bantuan yang dusalurkan pada 2021 ini yakni BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam keterangan resminya menyatakan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

 Baca Juga: 5 Langkah Mudah Hadirkan ShopeePay di Gerai Usaha

Baca Juga: BLT UMKM Rp2,4 Juta Kembali Bank BRI Cairkan, Ini Alur Proses Pencairannya

"Jika dilihat dari realisasi tersebut memang belum mencapai 100 persen. Pada termin pertama, berdasarkan laporan Bank Penyalur, terdapat sejumlah data rekening yang bermasalah dan tidak dapat ditransfer sehingga mengakibatkan retur. Atas adanya rekening retur tersebut, kami kembalikan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk diperbaiki kembali," jelas Menaker Ida Fauziyah sebagaimana mantrasukabumi.com kutip dari Kemnaker.go.id pada Minggu, 17 Januari 2021.

Dengan demikian, BLT BPJS Ketenagakerjaan akan direalisasikan Kemnaker kepada perima yakni pekerja atau buruh yang belum belum mendapatkan BLT pada termin satu dan termin dua di tahun 2021.

Bagi penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat mengeceknya di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk memastikan penerima dapat atau tidak BLT.

Selain itu, bagi pekerja yang ingin mengecek dan memastikan rekeningnya masih aktif atau tidak bisa dilakukan cara-cara ini.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x