Kabar Gembira bagi Warga DKI, Segera Login di corona.jakarta.go.id untuk Cek Status Penerima BLT Rp300 Ribu

- 4 Februari 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi BLT. Kabar Gembira bagi Warga DKI, Segera Login di corona.jakarta.go.id untuk Cek Status Penerima BLT Rp300 Ribu.*/
Ilustrasi BLT. Kabar Gembira bagi Warga DKI, Segera Login di corona.jakarta.go.id untuk Cek Status Penerima BLT Rp300 Ribu.*/ /Pixabay/EmAji.

MANTRA SUKABUMI – Kabar gembira, khususnya bagi warga DKI Jakarta akan kembali dapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berupa uang tunai 300 ribu rupiah.

Bantuan langsung tunai (BLT) atau BST tersebut akan menyasar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah di Indonesia. Bantuan itu akan diberikan mulai Januari hingga April 2021.

Kusus bagi masyarakat yang ingin tahu, apakah masuk ke dalam daftar penerima BST bisa mengecek status penerima melalui website resmi corona.jakarta.go.id.

Baca Juga: Kamu Senang Shopping? Coba Cari Tahu Tipe yang Manakah Kamu

Baca Juga: Tanggapi Sertifikat Tanah Elektronik, Aktivis Anti Korupsi: Proyek E-KTP Cukuplah Jadi Pembelajaran

Dikutip mantrasukabumi.com dari pmjnews.com, tanggal, 4 Februari 2021, bahwa sebanyak satu juta lebih Kepala Keluarga (KK) akan menerima bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

"BST ini serupa seperti yang sudah diberikan tahun lalu, berasal dari APBD DKI Jakarta. Dananya 300 ribu per bulannya yang akan diterima masyarakat," ungkap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui unggahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis, 4 Januari 2021.

"Bantuan ini akan diberikan kepada 1.055.216 KK yang mana terdampak Covid-19. Agar nantinya warga Jakarta dapat memenuhi kebutuhan dasarnya," sambungnya.

Dijelaskan lebih lanjut, data warga Jakarta yang menerima dana BST ini sama dengan data yang ada di tahun 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah