Dorong Sektor Nonmigas, Mendag Lutfi Sebut Baja dan Perhiasan Jadi Andalan Ekspor 2021

- 10 Februari 2021, 08:10 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Dorong Sektor Nonmigas, Mendag Lutfi Sebut Baja dan Perhiasan Jadi Andalan Ekspor 2021.*/
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Dorong Sektor Nonmigas, Mendag Lutfi Sebut Baja dan Perhiasan Jadi Andalan Ekspor 2021.*/ /Twitter.com/@Kemendag

 

MANTRA SUKABUMI – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, Kementerian Perdagangan berupaya meningkatkan ekspor nonmigas untuk mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Komoditas nonmigas yang menjadi andalan ekspor Indonesia di tahun 2020 adalah Besi Baja, Perhiasan dan Minyak Sawit. Ketiga komoditas itu akan terus didorong menjadi andalan ekspor Indonesia di tahun 2021 dengan mengoptimalkan perjanjian perdagangan internasional.

Hal itu dikatakan Mendag saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional Indonesia Economic Outlook (IEO) 2021 secara virtual, hari Senin, 8 Februari 2021.

Baca Juga: Jajan di Kantin hingga Staycation di Hotel, ShopeePay Hadirkan Cashback 30%

Baca Juga: Hindari Sekarang Juga, 7 Makanan Kolestrol Tinggi ini Bisa Picu Stroke dan Jantung

Seminar IEO’21 diselenggarakan oleh Kajian Ekonomi dan Pembangunan Indonesia (Kanopi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia. Seminar bertema "Post-Pandemic Recovery: A Resurgence of Indonesia's Economy" tersebut dihadiri sekitar 2000 peserta secara virtual.

“Untuk mencapai target pertumbuhan ekspor nonmigas, kita harus membuka pasar Indonesia dan berkolaborasi dengan berbagai negara melalui perjanjian dagang yang sudah ada,” ujar Mendag Lutfi.

“Hal itu sekaligus sebagai upaya meningkatkan nilai tambah masing-masing produk yang diekspor,” sambungnya, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari laman Kemendag pada Rabu, 10 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: kemendag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah