Jangan Khawatir BLT BSU Ketenagakerjaan Akan Dicairkan bagi Pekerja yang Memang Sudah Memenuhi Syarat

- 17 Februari 2021, 21:40 WIB
Ilustrasi BLT BSU bagi pekerja atau buruh.
Ilustrasi BLT BSU bagi pekerja atau buruh. /PIXABAY

MANTRA SUKABUMI – BLT BSU Ketenagakerjaan untuk tahun ini sepertinya akan diganti dengan kartu prakerja sebab anggaran untuk bantuan ini sudah dikembalikan pada kas Negara.

Akan tetapi jangan khawatir bagi pekerja yang belum mendapatkan BLT BSU Ketenagakerjaan gelombang 1 tapi belum mendapatkannya pada gelombang 2, karena pihak Menaker Ida Fauziyah sedang mengusahakannya.

Untuk itu jangan khawatir bagi pekerja yang tidak mendapatkan BLT BSU Ketenagakerjaan, karena pihak Menaker Ida Fauziyah akan mengajukannya kembali namun bagi mereka yang sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Hari Single Sedunia, Saatnya Apresiasi Dirimu

Baca Juga: Tak Bisa Tidur Setelah Ditelepon Tentang Sosok Madam Bansos, Benny K Harman: Jangan Takut, Sembahlah Tuhanmu

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Menaker Ida, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari Antaranews, pada Rabu, 17 Februari 2021.

Sudah diketahui bahwa pemerintah telah memberikan BSU pada tahun 2020 yang diberikan baik pekerja atau buruh yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, dan bai pekrja yang memiliki pendapatan dibawah Rp5 juta, dn bantun ini islurkn dalam dua termin.

Pencairan termin pertama yaitu pada Agustus-September 2020 yang telah telah disalurkan BSU kepada 12.293.134 orang sementara untuk gelombang II November-Desember 2020 disalurkan kepada 12.244.169 orang.

"Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka akan kami mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan," tambah Ida.

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x