Rahasia Sukses Orang-Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates: Buku Bisnis Terbaik yang Pernah Saya Baca

- 15 Maret 2021, 19:40 WIB
 Bill Gates.
Bill Gates. /Instagram.com/@thisisbillgates

MANTRA SUKABUMI – Buku dapat membawa orang-orang yang membacanya sukses meraih cita-cita atau sekedar lolos dari ujian yang menghadang usahanya. Sebuah buku bisa berisi tentang cobaan dan ujian dalam kehidupan seseorang. Buku bisa juga sebagai pembelajaran Puluhan tahun Penulisnya.

Dengan buku, pengalaman dan pemikiran penulis yang tertuang dalam beberapa halaman bisa merubah siapa saja yang membacanya sukses meraih impian, padahal si pembaca hanya perlu membayar dengan harga yang tidak seberapa! Itu ajaibnya buku.

Buku-buku ini menjadi kunci sukses tokoh bisnis dunia pada abad sekarang, seperti Bill Gates, Jeff Bezos, dan Mark Zuckerberg yang berhasil lolos dari masa-masa sulit mereka.

Baca Juga: ShopeePay Mantul Sale Ajak Masyarakat Lebih Cuan di Momen Gajian

Baca Juga: Gibran Digadang-Gadang Jadi Ketum KNPI, Rocky Gerung: Jika Terpilih Sama Saja dengan Moeldoko

Dikutip mantrasukabumi.com dari laman Entrepreneur pada 15 Maret 2021, berikut 4 buku yang disarankan untuk dibaca agar sukses seperti Jeff Bezos, Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

Business Adventures: Dua Belas Kisah Klasik dari Dunia Wall Street oleh John Brooks

Investor dan pengusaha Warren Buffett merekomendasikan buku ini (dan memberikannya) kepada pendiri Microsoft, yang belum pernah didengarnya. Buku itu sudah tidak dicetak lagi sejak tahun 1960-an, dan penulisnya meninggal pada tahun 1993.

Tetapi beberapa tahun yang lalu, Bill Gates berkata: "Lebih dari dua dekade setelah Warren Buffett meminjamkannya kepada saya dan lebih dari empat dekade setelah penerbitan pertamanya, buku ini masih buku bisnis terbaik yang pernah saya baca”.

‘Business Adventures’ adalah kumpulan dari 12 kisah nyata, yang memiliki sedikit kesamaan kecuali gaya yang diceritakan. Satu cerita menggambarkan ‘kehancuran besar’ pada 28 Mei 1962, yang secara jelas terkait dengan banyak sumber yang mengingat bagaimana mereka hidup melewatinya, seperti apa lingkungan itu, dan bagaimana itu berakhir.

Cerita lainnya tentang Edsel, pengusaha mobil yang dinamai menurut nama putranya, ‘Ford’ yang hampir membuat raksasa otomotif itu bangkrut pada pertengahan abad ke-20. Lalu ada skandal General Electric dan kebangkitan Xerox yang mengesankan.

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh

Sumber: entrepreneur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x