BLT BPJS Ketenagakerjaan dan BPUM UMKM Cair Bulan ini serta 6 Bansos Lain, Simak Cara Ceknya

- 23 Mei 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan dan BPUM UMKM Cair Bulan ini serta 6 Bansos Lain, Simak Cara Ceknya.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan dan BPUM UMKM Cair Bulan ini serta 6 Bansos Lain, Simak Cara Ceknya. /*/Pixabay/EmAji//Pixabay/EmAji

MANTRA SUKABUMI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan dan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) UMKM cair bulan ini.

Tidak hanya BLT BPJS Ketenagakerjaan dan BPUM UMKM Pemerintah juga akan mencairkan 6 Bansos lainy untuk masyarakat penerima manfaat bantuan ini.

Perlu diketahui 6 Bansos yang akan dicairkan yaitu berikut ini, BLT BPJS Ketenagakerjaan, BLT UMKM atau BPUM, BLT Dana Desa, BNPT, PKH, dan diskon listrik.

 Baca Juga: Kisah Fedi Nuril, Ditahan Tentara Israel ketika Shalat di Masjid Al Aqsa dan Rasakan Keanehan Ini

Baca Juga: Saingi Amanda Manopo dan Arya Saloka, Aliando dan Michelle Ziudith Bintangi Sinetron Terbaru di SCTV

Bansos BLT BPJS Ketenagakerjaan akan disalurkan kepada pekerja atau buruh yang terkena imbas dari pandemi Covid-19, serta memiliki gaji atau upah di bawah Rp5 juta.

BLT UMKM ini akan disalurkan kepada pelaku usaha yang mengalami penurunan selama pandemi Covid-19, bantuan ini bertujuan untuk menstabilkan usahanya yang terkena imbas.

Adapun bantuan lain seperti BLT Dana Desa, BNP, PKH, dan diskon listrik juga sama untuk masyarakat terkena imbas dari pandemi Covid-19 yang belum usai sampai sekarang.

Dengan adanya 6 Bansos yang cair ini semoga bisa membantu masyarakat yang terkena imbas dan bisa menjadi salah satu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah