BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juni, ini Cara Cairkan BPUM di BRI dan BNI Lewat Link ini

- 1 Juni 2021, 20:44 WIB
BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juni, ini Cara Cairkan BPUM di BRI dan BNI Lewat Link ini./
BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juni, ini Cara Cairkan BPUM di BRI dan BNI Lewat Link ini./ /Pixabay/ Eko Anug



MANTRA SUKABUMI – BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta cair kembali pada Juni, ini cara cek cairkan BPUM di bank BRI dan BNI.

Pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta ini bisa Pelaku usaha cairkan di bank BRI dan BNI, melalui link yang telah disediakan oleh keduanya.

Sedangkan untuk cairkan BLT UMKM ini setelah Anda melakukan pendaftaran dan NIK terdaftar di salah satu bank tersebut dengan melakukan cek lewat link eform.bri.co.id untuk BRI dan banpresbpum.id untuk BNI.

Baca Juga: Kumpulan Bantuan Sosial Cair Juni 2021, BLT BPUM UMKM Salah Satunya dan ini Cara Cek Daftar Penerimanya

Pencairan BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta, tidak hanya cair melalui BRI saja, kini BNI juga bisa mencairkan bantuan BPUM ini.

Maka dari itu pelaku usaha yang namanya tidak terdaftar di link eform.bri.co.id penyalur untuk Bank BRI, coba cek penerima BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta di link banpresbpum.id untuk Bank BNI.

Perlu anda ketahui bahwa BLT UMKM untuk tahun 2021 ini besarannya berbeda dengan tahun 2020 yang sudah dicairkan,kini hanya sebesar Rp. 1,2 Juta yang sebelumnya cair Rp. 2,4 Juta.

Apabila pelaku UMKM namanya tidak terdaftar pada situs pengecekan BPUM milik BRI yakni eform.bri.co.id/bpum, masyarakat jadi tak perlu khawatir.

Untuk memastikannya masyarakat bisa cek lewat situs BPUM milik BRI terlebih dulu. Berikut cara cek BLT UMKM lewat eform, seperti dikutip mantrasukabumi.com, kutip dari laman banpresumkm.id, pada Senin, 1 Juni 2021.

Baca Juga: Meriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021, Cek Link Twibbon Gratis Cocok Digunakan di Medsos

EFORM.BRI.CO.ID

- Klik link eform.bri.co.id

- PIlih BPUM di bagian paling bawah

- Masukkan NIK KTP dan kode verifikasi

- Klik Proses Inquiry

BANPRESBPUM.ID

- Masuk ke laman banpresbpum.id

- Masukkan NIK KTP dan Klik CARI

Baca Juga: 14 Link Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 Paling Trending, Mari Selamatkan Bumi

Setelah melakukan cek di lamana banpresbpum.id dan eform.bri.co.id Anda akan langsung mengetahui apakah terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM 2021 atau tidak.

Apabila Nama dan NIK anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta bisa langsung mencairkan bantuan BPUM ini langsung ke Bank Penyalur.

BLT UMKM tahap 3 yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kemenkop UKM sebesar Rp1,2 juta ini sebagai dana hibah sehingga tidak ada potongan sepeserpun untuk bantuan ini.

Untuk melakukan Cek online daftar penerima BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta bisa dilakukan di BRI dengan link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id untuk dapat BPUM Tahap 3.***

 

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: banpresumkm.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah