Cara Cek Online Penerima BLT BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id Cair Juni 2021

- 1 Juni 2021, 21:02 WIB
Cara Cek Online Penerima BLT BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id Cair Juni./
Cara Cek Online Penerima BLT BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id Cair Juni./ /ANTARA



MANTRA SUKABUMI – Cara cek online penerima BLT BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, cair Juni 2021.

Pelaku usaha bisa cek di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, untuk mengetahui menerima atau tidak bantuan BLT BPUM UMKM Rp1,2 juta yang akan segera cair Juni 2021.

Cek Online di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, bisa dilakukan oleh Anda dimana saja dan kapanpun tanpa harus datang ke Bank.

Baca Juga: Template Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021 Paling Menarik, Bisa Langsung Bagikan ke Instagram

Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id disediakan oleh bank penyalur yaitu bank BRI dan BNI.

Link eform.bri.co.id ini untuk penerima BPUM di bank BRI, sedangkan banpresbpum.id ini untuk penyaluran BLT UMKM di bank BNI.

Maka dari itu pelaku usaha yang namanya tidak terdaftar di link eform.bri.co.id penyalur untuk Bank BRI, coba cek penerima BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta di link banpresbpum.id untuk Bank BNI.

Perlu anda ketahui bahwa BLT UMKM untuk tahun 2021 ini besarannya berbeda dengan tahun 2020 yang sudah dicairkan,kini hanya sebesar Rp. 1,2 Juta yang sebelumnya cair Rp. 2,4 Juta.

Baca Juga: NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id untuk Dapatkan Bantuan BLT BPUM UMKM Rp1,2 Juta, Coba Cek di Link ini

Apabila pelaku UMKM namanya tidak terdaftar pada situs pengecekan BPUM milik BRI yakni eform.bri.co.id/bpum, masyarakat jadi tak perlu khawatir.

Untuk memastikannya masyarakat bisa cek lewat situs BPUM milik BRI terlebih dulu. Berikut cara cek BLT UMKM lewat eform, seperti dikutip mantrasukabumi.com, kutip dari laman banpresumkm.id, pada Senin, 1 Juni 2021.

EFORM.BRI.CO.ID

- Klik link eform.bri.co.id

- PIlih BPUM di bagian paling bawah

- Masukkan NIK KTP dan kode verifikasi

- Klik Proses Inquiry

BANPRESBPUM.ID

- Masuk ke laman banpresbpum.id

- Masukkan NIK KTP dan Klik CARI

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juni, ini Cara Cairkan BPUM di BRI dan BNI Lewat Link ini

Setelah melakukan cek di lamana banpresbpum.id dan eform.bri.co.id Anda akan langsung mengetahui apakah terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM 2021 atau tidak.

Apabila Nama dan NIK anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta bisa langsung mencairkan bantuan BPUM ini langsung ke Bank Penyalur.

BLT UMKM tahap 3 yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kemenkop UKM sebesar Rp1,2 juta ini sebagai dana hibah sehingga tidak ada potongan sepeserpun untuk bantuan ini.

Untuk melakukan Cek online daftar penerima BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta bisa dilakukan di BRI dengan link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id untuk dapat BPUM Tahap 3.***

 

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: banpresbpum.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x