BSU 2021 Rp1 Juta Cair Selama PPKM, Begini Kata Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

- 23 Juli 2021, 09:43 WIB
BSU 2021 Rp1 Juta Cair Selama PPKM, Begini Kata Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah
BSU 2021 Rp1 Juta Cair Selama PPKM, Begini Kata Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah /Tangkaplayar/Instagram @Kemnaker/

MANTRA SUKABUMI – Pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah berencana akan beri bantuan untuk pekerja dengan program BSU 2021.

Seperti yang disebutkan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah bahwa besaran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 sebesar Rp1 Juta.

BSU ini sangat membantu masyarakat terutama pekerja, karena selama PPKM, penghasilan mereka berkurang sementara keperluan keluarga harus terpenuhi.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2021 Penuh Makna Baik untuk Dibagikan di Medsos

Untuk itu pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah akan beri bantuan Rp1 Juta dari program BSU 2021.

Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021.

Bantuan ini diharapakan dapat mencegah terjadinya PHK sebagai akibat pandemi COVID-19, dikutip mantrasukabumi.com dari instagram @kemnaker.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, bantuan BSU 2021 ini diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat terutama buruh dan pekerja.

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," ujar Ida Fauziyah.

Tak hanya itu, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah berharap hubungan industrial tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x