Cara Cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Sekarang Juga, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 Juta Cair Mulai Kamis

- 11 Agustus 2021, 19:30 WIB
Cara Cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Sekarang Juga, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 Juta Cair Mulai Kamis
Cara Cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Sekarang Juga, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 Juta Cair Mulai Kamis /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto



MANTRA SUKABUMI – Berikut cara cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta cair mulai hari Kamis.

Anggaran untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta sudah dicairkan oleh pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII.

Bahkan anggaran untuk bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 Juta, sudah dicairkan langsung ke rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Pihak Kemenkeu mengeluarkan anggaran untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Ro. 958.499 miliar menurut informasi, sudah ditransfer ke rekening Kemenaker pada hari Selasa kemarin.

Pihak Kemenkeu menegaskan bahwa dana bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah ditransfer kepada pihak Kemenaker dan akan dilanjutkan untuk disalurkan kepada para penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

"Bantuan ini kemudian akan diteruskan kepada para penerima yang telah terdaftar," pengumuman yang disampaikan akun Instagram @ditjenperbendaharaan, dikutip mantrasukabumi.com, pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Menurut sekjen Kemenaker Anwar Sanusi menjelaskan, walaupun dana tersebut sudah ditransfer ke rekening Kemenaker, bantuan subsidi gaji Rp 1 juta itu belum akan cair ke penerima hari ini (Selasa) karena masih ada proses yang harus dilalui. paling tidak uang bisa sampai ke rekening penerima hari Kamis, 12 Agustus 2021 mendatang.

"Uang kemudian ditransfer ke bank-bank Himbara. Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima," Ujar Anwar

Bagi karyawan yang ingin mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta, segera lakukan cek status peserta di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Adapun cara untuk melakukan cek kepesertaan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Buka laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id;

2. Masukkan email beserta password yang sudah terdaftar;

3. Masuk ke dashboard;

4. Klik 'Kartu Digital';

5. Klik 'Gambar Kartu'.

Apabila sudah melihat status kepesertaan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan tentunya sudah memenuhi syarat . karyawan bisa langsung cek daftar penerima melalui link kemnaker.go.id, dengan cara berikut:

1. Masuk ke laman kemnaker.go.id;

2. Klik 'Daftar' pada pojok kanan atas laman tersebut;

3. Klik 'Daftar Sekarang' apabila Anda belum memiliki akun;

4. Masukkan data diri Anda secara lengkap dan klik 'Daftar Sekarang';

5. Jika sudah mendapat kode OTP via SMS, lakukan aktivasi pada laman kemnaker;

6. Klik 'Masuk' pada pojok kanan atas;

7. Isi formulir dengan lengkap.

Baca Juga: Syarat dapat BSU Subsidi Gaji, Guru Honorer Berstatus PTK non PNS Salah Satunya

Apabila sudah menyelesaikan semua tahapan di atas, maka selanjutnya akan muncul pemberitahuan status penerimaan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Subsidi Gaji, pada dashboard.

Namun jika terjadi masalah dalam pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta bisa melakukan lapor kepada manajemen perusahaan, mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat, atau bisa melakukan lapor melalui bantuan kemnaker.go.id.

Alangkah lebih baiknya sebelum melakukan cek penerima di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id, Karyawan ketahui terlebih dahulu syarat-syarat penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta.

Untuk itu bagi karyawan yang ingin mendapatkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1,2 juta harus memenuhi syarat dari Kemnaker:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Karyawan atau buruh yang memiliki upah kurang dari Rp5 juta per bulan;

3.Karyawan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pada link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id;

4. Tidak termasuk atau berstatus sebagai ASN/PNS, TNI/Polri, maupun Pegawai BUMN/BUMD;

5. Karyawan memiliki rekening yang aktif dan tidak bermasalah di bank;

6. Membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara rutin hingga Juni 2021.

Itulah informasi lengkap pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta serta cara cek status dan penerima bantuan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id.***

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x