Cara Mendapatkan Nomor Antrian Online Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta

- 19 Agustus 2021, 14:30 WIB
Ilustrasi, Cara Mendapatkan Nomor Antrian Online Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta
Ilustrasi, Cara Mendapatkan Nomor Antrian Online Pencairan BPUM UMKM Rp1,2 Juta /Pixabay

MANTRA SUKABUMI -  BPUM UMKM kembali dicairkan oleh pemerintah untuk 3 juta pelaku usaha yang dicairkan secara bertahap mulai Juli sampai September 2021.

Untuk membukanya dilakukan di bank himbara yaitu BRI dan BNI. BRI merupakan Bank yang mencairkan BPUM UMKM Rp1,2 Juta.

Penyaluran BLT UMKM Rp1,2 Juta hanya diberikan kepada para pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Cara Ambil Nomor Antrean BLT BPUM UMKM Secara Online, Mudah dan Praktis

Dalam teknik pemecahannya BRI melalukan terobosan terobosan dimasa pandemi ini untuk menghindari, merilis fitur baru dalamkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Fitur baru tersebut adalah Sistem Reservasi BPUM yang merupakan fitur baru dari BRI yang merupakan pengembangan dari eform.bri.co.id/bpum.

Dengan Sistem Reservasi BPUM, para pelaku usaha mikro tak hanya bisa mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Lewat fitur itu, juga bisa mendapat kuota antrean, memilih Unit Kerja Operasional (UKO) atau bank tempat pengembangan, hingga tanggal penyebaran.

Artinya, nasabah bisa langsung dilayani di UKO sesuai jadwal yang telah dipilih tanpa perlu antri. Berikut Manfaat Sistem Reservasi BPUM:

- Membantu memilih UKO secara online, sehingga penerima BPUM dapat mengunjungi UKO BRI dengan kepadatan antrian yang lebih leluasa dalam waktu tertentu

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah