Lakukan Hal ini jika Belum Dapat SMS dari Kemenkop agar Cair BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 26 Agustus 2021, 20:12 WIB
Lakukan Hal ini jika Belum Dapat SMS dari Kemenkop agar Cair BLT UMKM Rp1,2 Juta
Lakukan Hal ini jika Belum Dapat SMS dari Kemenkop agar Cair BLT UMKM Rp1,2 Juta //* Mantra Sukabumi/Unplash/ Mufid Majnun

MANTRA SUKABUMI - Agustus dan September merupakan bulan keberuntungan bagi pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Cobid-19, Pasalnya pada dua bulan tersebut BLT UMKM Rp1,2 Juta akan dicairkan pemerintah.

Para penerima bisa cek langsung BLT UMKM yang cair bulan Agustus dan September 2021 ini lewat dua cara yaitu di link eform.bri.co.id dan link banpresbpum.id

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menjelaskan tanda pertama lolos sebagai penerima BPUM Tahap 2 adalah pelaku UMKM akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

Baca Juga: Shopee Gandeng Bintang Internasional Jackie Chan dan Joe Taslim di Iklan Shopee 9.9 Terbaru

“Penerima bantuan (BLT UMKM atau Banpres BPUM) akan menerima informasi notifikasi dari Lembaga Penyalur (Bank milik BUMN, Bank milik BUMD, dan PT POS) melalui pesan teks (WhatsApp dan/atau SMS) dan/atau panggilan telepon,” Ujar Kemenkop UKM melalui unggahan di akun Instagram resminya @kemenkopukm, 15 April 2021.

Apabila belum mendapat SMS notifikasi atau telpon, bisa dicek melalui link eform BRI atau Banpres bank BNI dengan cara memasukkan nomo NIK yang tertera di KTP.

Adapun dua bank penyalur BLT UMKM adalah BRI dan BNI menyediakan

link eform.bri.co.id serta BNI melalui

link banpresbpum.id untuk UMKM cek daftar penerima secara online. Berikut cara cek online di

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x