Ini Kriteria BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta yang Perlu Diketahui

- 27 Agustus 2021, 11:45 WIB
Ini Kriteria BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta yang Perlu Diketahui
Ini Kriteria BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta yang Perlu Diketahui /PIXABAY/ EmAji

MANTRA SUKABUMI - Perlu diketahui berikut ini adalah kriteria penerima bantuan BSU Guru Honorer sebesar Rp1,8 juta.

Kriteria ini yang perlu diketahui, sebab tidak semua guru akan mendapatkan bantuan BSU Guru Honorer sebesar Rp1,8 juta.

Salah satu kriteria ini di antaranya adalah pendidik non PNS. Maka perlu dipahami yang berstatus jika status PNS maka tidak akan mendapatkan BSU Guru Honorer.

Baca Juga: Shopee Gandeng Bintang Internasional Jackie Chan dan Joe Taslim di Iklan Shopee 9.9 Terbaru

Rencana bantuan akan disalurkan kepada 580.000 ribu guru dan dosen. Namun perlu diketahui berikut ini penyebab nama tidak terdaftar sebagai penerima.

Jika anda telah menerima BSU guru honorer tahap sebelumnya, maka harus melakukan aktivasi rekening untuk memastikan rekeningnya aktif sehingga bisa ditransfer dana BSU guru honorer.

Langkah selanjutnya setelah aktivasi rekening masing-masing, Guru non PNS dapat melakukan cek BSU Rp. Rp1,8 juta 2021 yakni di info.gtk.kemdikbud.go.id.

Jika penerima BSU Rp1,8 juta sudah cek nama di info.gtk.kemdikbud.go.id. tetapi nama tidak terdaftar, maka kemungkinan belum melakukan aktivasi rekening atau belum melengkapi sejumlah syarat dan kelengkapan dokumen yang ditentukan.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) penerima BSU Kemendikbud dapat memeriksa status pencairan dengan cek penerima online BSU Rp1,8 juta di info.gtk.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x