Indonesia-Korsel Sepakat Perluas Hubungan Ekonomi yang Lebih Luas Atasi Dampak Pandemi Corona

- 26 Agustus 2020, 12:36 WIB
Ilustrasi peti kemas.*
Ilustrasi peti kemas.* /YNA

MANTRA SUKABUMI - Korea Selatan dan Indonesia pada Rabu sepakat untuk memperluas hubungan ekonomi mereka untuk mengatasi dampak ekonomi dari pandemi virus corona baru.

Pejabat perdagangan dari Seoul dan Jakarta mengadakan pertemuan virtual dua hari untuk membahas cara-cara untuk meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara dan mengatasi keresahan ekonomi pandemi COVID-19, menurut Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi.

Dikutip mantrasukabumi.com dari The Korea Herald bahwa dalam pertemuan tersebut, kedua negara berjanji untuk memperluas kerja sama di segmen e-commerce, yang diharapkan dapat berperan lebih besar di tengah pandemi virus.

Baca Juga: Hubungan Kian Memburuk, Menlu Kanada Tekan China Untuk Bebaskan Dua Warganya yang Ditahan

Baca Juga: Korea Selatan Perintahkan Dokter yang Mogok Agar Kembali Kerja di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Seoul juga meminta Jakarta mempertimbangkan untuk mencabut lebih banyak peraturan untuk bisnis Korea Selatan di Indonesia. Kedua negara juga membahas rencana Korea Selatan untuk berpartisipasi dalam proyek bantuan pembangunan resmi di Indonesia.

Korea Selatan dan Indonesia berencana menggelar pertemuan tingkat menteri pada tahun 2020 nanti untuk mengatur lebih detail mengenai kerja sama bilateral tersebut.

Seoul dan Jakarta menandatangani Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) pada November tahun lalu, dengan penandatanganan resmi diharapkan tahun ini.

Baca Juga: Meski Dikecam Palestina Atas Kesepakatan, Delegasi Israel dan Pembantu Trump Akan Kunjungi UEA

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x