Seorang Mahasiswa 23 Tahun Berhasil Raih Omset Puluhan Juta Lewat Bisnis Ternak Telur Jangkrik

- 4 Februari 2024, 10:00 WIB
Seorang Mahasiswa 23 Tahun Berhasil Raih Omset Puluhan Juta Lewat Bisnis Ternak Telur Jangkrik
Seorang Mahasiswa 23 Tahun Berhasil Raih Omset Puluhan Juta Lewat Bisnis Ternak Telur Jangkrik /dok. Antara

MANTRA SUKABUMI. Seorang mahasiswa berusia 23 tahun berhasil menciptakan bisnis, berjualan telur jangkrik yang ia ternak sendiri.

Aini yang kini bisa meraih omset omset sampe puluhan juta perbulan merasa tak percaya dengan keberhasilannya saat ini. Apalagi dengan bisnis ternak telur jangkrik yang belum banyak orang ketahui.

Meski begitu, dalam proses penjualannya Aini memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu memasukan bisnisnya tersebut di salah satu marketplace Indonesia.

Baca Juga: Dianggap Sampah Tapi Bisa Hasilkan Omset 500 Juta, Ini Cerita Wirausaha Muda Keren Bisnis Limbah Kopi

Dalam wawancaranya, sebagaimana dilansir mantrasukabumi.com dari kanal YouTube Pecah Telur Aini menceritakan kisah dan proses bisnis ternak telur jangkriknya tersebut.

Aini berusia 23 tahun yang sedang menempuh kuliah di bidang manajemen, telah menjadi pelopor dalam bisnis unik dengan menjual telur jangkrik secara online melalui marketplace dan website.

Harga telur jangkrik yang ditawarkan berkisar antara 20 ribu hingga 50 ribu per kilogram. Berawal dari satu box, kini ia telah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga memiliki ratusan box jangkrik.

Ternak jangkrik menjadi usaha yang menjanjikan baginya. Pasalnya, selama masih ada pecinta burung dan ikan hias, permintaan terhadap jangkrik akan tetap tinggi.

Dengan ketekunan dan dedikasinya, Aini berhasil membuktikan bahwa bisnis telur jangkrik online memiliki potensi yang besar dan terus berkembang.

Dengan keberaniannya menjadi pelopor pengiriman telur jangkrik luar Jawa, ia berhasil membuktikan bahwa bisnis ini memiliki potensi yang menjanjikan.

Halaman:

Editor: Ina Herlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x