Gegara Aksi Korporasi Sejumlah BUMN, IHSG Melambung Tinggi

- 15 Oktober 2020, 09:31 WIB
ilustrasi:Gegara Aksi Korporasi Sejumlah BUMN, IHSG Melambung Tinggi
ilustrasi:Gegara Aksi Korporasi Sejumlah BUMN, IHSG Melambung Tinggi /Antara

MANTRA SUKABUMI -  Aksi Korporasi yang dilakukan sejumlah BUMN dinilai positif, seperti penggabungan atau merger 3 bank syariah milik negara dilakukan pemerintah sebagai upaya perbaikan.

penggabungan atau merger dilakukan pada Senin, 12 Oktober 2020. Ketiga bank tersebut adalah PT Bank BRI Syariah (Tbk), PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) pun pada Rabu sore ditutup menguat seiring dengan penilaian positif investor terhadap aksi korporasi BUMN.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Baca Juga: Waktunya Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini Untuk Referensi Makanan Hingga Kecantikan

Seperti yang dilansir mantrasukabumi.com dari laman antaranews.com pada tanggal 15 Oktober 2020, IHSG ditutup menguat 43,52 poin atau 0,85 persen ke posisi 5.176,09. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 12,72 poin atau 1,62 persen menjadi 796,27.

"Ada beberapa aksi korporasi perusahaan BUMN untuk melakukan konsolidasi, salah satunya merger bank syariah, itu dinilai positif investor," ujar Direktur Utama Andreas Yasakasih di Jakarta, Rabu.

Selain itu, lanjut dia, sejumlah BUMN yang akan membentuk holding untuk memproduksi baterai kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) menambah sentimen positif bagi pasar modal.

Ia menyampaikan pembentukan holding itu diinisiasi oleh MIND ID, melalui PT Aneka Tambang Tbk, di dalamnya juga termasuk PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero).

Halaman:

Editor: Fauzan Evan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x