Pertama di Dunia, Rusia Siapkan Vaksin Virus Corona Pada Bulan Oktober

- 2 Agustus 2020, 06:55 WIB
ILUSTRASI vaksin virus corona. /*/Euro News

MANTRA SUKABUMI - Hampir seluruh negara di dunia sedang berjuang melawan pandemi Covid-19 yang mulai menyerang sejak akhir Desember 2019. Jutaan orang telah meregang nyawa akibat virus itu.

Selain itu, puluhan juta terinfeksi dan sedang berjuang agar bisa selamat. Perusahaan besar PHK para pekerjanya, pelaku ekonomi kecil gulung tikar. Virus ini dirasakan hampir oleh seluruh lapisan masyarakat.

Berbagai kalangan terinfeksi virus ini, dari mulai rakyat jelata hingga pejabat tinggi negara, tenaga kesehatan, dewasa maupun balita. Sehingga kehadiran vaksin sangat dinantikan semua orang.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Ayah Jokowi Memakai Seragam Militer dan Logo Palu Arit, Ini Faktanya

Baca Juga: Erdogan: Bayram Lebih Senang dengan Hagia Sophia Sebagai Masjid Usai Luka 86 Tahun di Jantung Turki

Dikutip dari Kantor Berita Interfax, bahwa Menteri Kesehatan Mikhail Murashko mengatakan, sebuah fasilitas penelitian negara di Moskow, Gamaleya Institute
telah menyelesaikan uji klinis vaksin dan dokumen untuk pendaftaran vaksin tengah dipersiapkan untuk mendaftarkannya.

Murashko menjelaskan, Gamaleya Institute telah menciptakan vaksin berbasis adenovirus. Selain itu, kelompok pertama yang akan divaksinasi adalah para dokter dan guru.

"Kami merencanakan vaksinasi yang lebih luas pada Oktober," ujarnya.

Sumber lain mengatakan kepada Reuters pekan ini bahwa vaksin Covid-19 potensial pertama Rusia akan mendapatkan persetujuan peraturan lokal pada Agustus dan akan diberikan kepada petugas kesehatan sesudahnya.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Interfax


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X