Subhanallah, Kisah Sahabat Julaibib yang Dinikahkan Allah dengan Bidadari Surga

- 5 Juni 2020, 07:11 WIB
ILUSTRASI ibadah salat.*

MANTRA SUKABUMI - Banyak kisah sahabat Nabi yang menginspirasi kita untuk hidup lebih baik, mementingkan seruan Allah dan Nabi-Nya ketimbang memperturutkan hawa nafsu sesaat.

Sebagi manusia, kita tidak lepas dari berbagai hasrat kebutuhan duniawi. Harta, tahta dan wanita menjadi kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi. Namun jika tidak ada bingkai koridor nilai-nilai agama, setidaknya potensi penyimpangan dimungkinkan akan terjadi karena tidak adanya alat yang bisa mengontrol diri.

Seperti kisah sahabat Nabi, Julaibib. Ia tidak tampan juga tidak kaya. Namun, ia mulia dalam penilaian Allah dan RasulNya. Ia sahabat yang selalu berusaha membersamai Rasulullah dan membaktikan dirinya untuk Islam.

Dikutip dari laman bersamadakwah.net, dikisahkan siapa orang yang tidak mau putrinya dinikahi Rasulullah. Bahkan kata Syaikh Mahmud Al Mishri dalam buku sirah shahabat yang berjudul Ashaabur Rasul, sebelum menikahkan putrinya, para sahabat menghadap Rasulullah dengan harapan siapa tahu Rasulullah berkenan menikahinya.

Baca Juga: Doa Hubungan Intim Suami Istri Berikut Tulisan Arab Latin dan Artinya

“Tentu ya Rasulullah, dengan senang hati.”

“Tapi aku melamar putrimu bukan untukku.”

“Untuk siapa ya Rasulullah?” Sahabat itu mulai kepikiran. Jika bukan untuk Rasulullah, lalu untuk siapa? Kalau untuk sahabat ternama seperti Abu Bakar, Umar, Utsman atau Ali pasti banyak ayah senang putrinya menjadi istri sahabat Nabi terbaik. Kalau untuk Abdurrahman bin Auf, pasti banyak juga ayah yang senang putrinya menjadi istri sahabat ternama yang kaya raya.

Sahabat itu kepada istrinya sesampainya di rumah.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: bersamadakwah.net


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X