Kunci Memperoleh Kekayaan Menurut Islam, Salah Satunya Menikah

- 11 Juli 2020, 17:57 WIB
Peti Harta Karun milik Forrest Fenn yang di sembunyikan di Pegunungan Rocky sudah di temukan. / /fennstreasure

MANTRA SUKABUMI - Setiap orang tentu berharap bisa menjadi orang kaya.

Islam pun mendorong kita berusaha sekuat tenaga, agar kita bisa manjadi kaya, yang dengannya kita menjadi hamba yang taat kepada Allah, dapat membantu saudara kita yang kekurangan, menolong orang yang membutuhkan, menyediakan lapangan pekerjaan, dan sebagainya.

Oleh karena itulah, Islam menegaskan bahwa setiap muslim harus ingat Allah Subhanahu wa Ta’ala lah Dzat pemberi rezeki. Jangan sampai karena ingin menjadi orang kaya, lalu kita menghalalkan segala cara untuk meraihnya. Justru hal inilah yang sangat dilarang dalam Islam.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Wajib Tahu, Berikut Ciri-ciri Istri Pembawa Rezeki bagi Suami

Allah SWT melalui Rasulullah telah mengajarkan kepada kita cara untuk mendapatkan kekayaan yang sesuai syariat. Dilansir dari berbagai sumber, diantara cara mendapatkan kekayaan tersebut adalah:

Baca Juga: Saat Rasulullah Wafat dan Dimandikan, Kemanakah Air Bekas Memandikan Jenazah Rasulullah Tersebut?

1. Bekerja di Pagi Hari

Pagi merupakan waktu yang dipenuhi keberkahan, terlebih untuk berusaha dan bekerja. Terkait hal ini Rasulullah Saw pernah berdoa agar aktivitas yang dilakukan umatnya di pagi hari lebih diberkahi. Diriwayatkan Dari Shakhr bin Wada’ah al-Ghamidi radhiyallahu ‘anhu, Nabi berdoa,

اللَّهُمَّ بَارِكْ لِأُمَّتِي فِي بُكُورِهَا

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X