Manfaat Amalan Sholawat Jibril Setelah Selesai Sholat, Salah Satunya Pembuka Pintu Rezeki

- 18 Agustus 2020, 07:53 WIB
Ilustrasi berdoa memohon ampunan.*
Ilustrasi berdoa memohon ampunan.* /Pixabay



MANTRA SUKABUMI - Sholawat Jibril ini untuk memperoleh salam dan sambutan dari para malaikat saat ajal menjelang, dengan cara minimal dibaca 3 (tiga) kali setiap selesai sholat fardhu.

Mendapat salam dan kebahagiaan Rasulullah Saw di alam barzah, menyambut pemilik ruh ini ketika di dunia seringkali membaca sholawat Jibril ini hingga menyatu dalam kelembutan sifatnya.

Ada salah satu sholawat yang khasiatnya adalah sebagai pembuka pintu rezeki.

Baca Juga: Membaca Alquran Setelah Maghrib dan Subuh, Ternyata ini Kedahsyatan dan Manfaatnya

Sholawat ini dikenal sebagai shalawat Jibril, Sholawat Jibril juga biasa disebut sebagai sholawat Jabroil, dimana sholawat ini adalah salah satu amalan penarik rezeki paling kuat.

Sholawat jibril ini termasuk Shalawat Nabi yang terpendek, dimana pengamalannya akan mendapatkan rezeki tak terduga dari segala arah, Ini sering kali diijazahkan oleh para sesepuh dan para kyai pada umumnya.

Sholawat ini banyak diamalkan oleh para waliyullah, para ulama atau para kiyai karena selain keistimewaannya sebagai penarik rezeki juga karena bacaannya yang pendek dan singkat.

Baca Juga: Manfaat Membaca Surah Yasin Setiap Hari Setiap Malam, Salah Satunya Allah Kabulkan Permintaannya

Bacaan Sholawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

"Shollallohu A'la Muhammad"

Adapun untuk mendapatkan keberkahan sholawat Jibril ini, silahkan dibaca sebanyak 1000 (seribu) kali atau 3333 (tiga ribu tiga ratus tiga puluh tiga) kali. Bisa juga dibaca lebih banyak yaitu sejumlah 7.000 (tujuh ribu) kali atau 10.000 (sepuluh ribu) kali tiap hari, atau bisa juga anda baca sebanyak anda mampu.

Hal yang perlu digaris bawahi dalam mengamalkan sholawat Jibril ini bukanlah jumlahnya, namun konsistensinya.

Jika anda amalkan dengan istiqomah maka manfaatnya akan lebih terasa daripada anda baca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah. Sekali lagi ingat, yang penting untuk amalan sholawat tiap hari adalah istiqomahnya.

Baca Juga: Adab Dalam Membaca Alquran, Agar Mendapat Keberkahan

Berikut do'a pelengkap Sholawat Jibril untuk pelarisan dan kerezekian

Sholawat Jibril memang dikenal sebagai sholawat penarik rezeki paling kuat, untuk melariskan dagang atau melancarkan usaha.

Namun jika diamalkan dengan tat acara tertentu dan diimbangi dengan doa pelengkap untuk kerezekian. Adapun doanya adalah sebagai berikut :

بسم الله الرحمن الرحيم

الّلهُمَّ اَعْطِنِي ثَوَابَ صَلَّى اللهُ عَلَى محمد أَنْ تَرْزُقَنِي شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطّاعَةِ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالحمْدُ لله ربِّ العَالميْن

Bismillaahirrohmaanirrohiim Alloohumma A’thinii

"Tsawaaba Shollalloohu ‘Alaa Muhammad An Tarzuqonii Syai-An Asta ‘Iinu Bihi ‘Alath-Thoo ‘Ah Subhaana Robbika Robbil ‘Izzati ‘Ammaa Yashifuun Wasalaamun ‘Alal Mursaliin Walhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin"

Baca Juga: Wabah Covid-19 Akan Hilang Setelah Dua Hal Ini, Salah Satunya Sudah Muncul

Artinya "Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeqi padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at"

Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam.”

Hal yang menarik dari keistimewaan sholawat Jibril ini adalah saking pentingnya bacaan shalawat atas nabi Muhammad SAW, Gus Mus bahkan pernah mengatakan “Jika tiap bibir kita sedang menganggur komat-kamit mengucapkan “Sollallooh ‘alaa Muhammad”, terus-menerus sedikitnya setahun, kok tidak sukses-bahagia, tenteram, sentosa, datangi aku, ludahi mukaku dan caci makilah diriku.

Baca Juga: Belum Banyak Diketahui, Keistimewaan Dua Surah Ini Ternyata dapat Menyelamatkan dari Siksa Kubur

Dengan mengamalkan amalan shalawat penarik rezeki diatas, Insya Allah masalah keuangan lebih mudah, dimudahkan dalam setiap usahanya, diberikan keselamatan karena mendapat syafa’at
Nabi Muhammad SAW di dunia dan akhirat.

Maka dari itu bersemangatlah dalam mengamalkan sholawat ini ikhlas karena Allah SWT.**

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah