UE, Nahkoda Kapal Pengangkut Wisatawan yang Terbalik di Perairan Sukabumi Diperiksa Polisi

- 28 Juni 2020, 21:28 WIB
KECELAKAAN Laut kembali terjadi di Pantai Geopark Ciletuh Palangpang Ciemas Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/06/2020). .*/Polres Sukabumi

MANTRA SUKABUMI- UE (42), nahkoda kapal atau perahu terbalik pengangkut wisatawan di laut Geoprak Ciletuh, tepatnya di Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, dibawa ke kantor Mako Satpolair Polres Sukabumi.

Diungkapkan Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, UE dibawa ke Satpolair untuk dilakukan pemeriksaan terkait peristiwa terbaliknya perahu yang dikemudikannya saat membawa puluhan wisatawan.

"Nahkoda dibawa ke Satpolair untuk diperiksa," jelasnya.

Baca Juga: Kelebihan Muatan, Perahu Pengangkut Wisatawan Terbalik di Perairan Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu (28/06/2020).

Lukman menjelaskan, kecelakaan terjadi saat sebuah perahu berukuran panjang 12 meter dan lebar 1,30 meter yang ditumpangi oleh 33 orang tersebut terbalik karena kelebihan muatan penumpang.

"Jadi perahu tersebut standarnya berkapasitas hanya 15 orang, tapi yang menumpang ada 33 orang, nah setelah kurang 700 meter dari bibir pantai Palangpang perahu terbalik karena kelebihan muatan, saat itu posisi perahu berada di kedalaman sekitar 4 meter, perahu tersebut juga tidak dilengkapi SOP, berupa life jaket pas kapal dan SKK," ungkapnya.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Sukalarang Sukabumi, Puluhan Rumah Rusak Parah

Lukman menambahkan, para penumpang perahu tersebut merupakan rombongan wisatawan dari Ponpes Alhidayah Kampung Selaawi, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang hendak berwisata dari Pantai Ciletuh dengan tujuan Ke Pasir Putih, Pulau Kunti.

Halaman:

Editor: Andriana


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X