Imbas Pembakaran Bendera PDI-P, Ratusan Kader Geruduk Polres Sukabumi

- 29 Juni 2020, 16:53 WIB
Imbas Pembakaran Bendera PDI-P, Ratusan Kader Geruduk Polres Sukabumi .*/Mantra Sukabumi

MANTRA SUKABUMI - Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sukabumi berkumpul di Mapolres Sukabumi, Senin, 29 Juni 2020.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama mengatakan kedatangan dirinya bersana kader partainya untuk menyampaikan pernyataan sikap terkait peristiwa pembakaran bendera PDIP dalam aksi unjukrasa di depan Gedung DPR RI, beberapa waktu lalu.

"Aksi ini bukan unjukrasa, kedatangan kami untuk memberikan dukungan kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan," ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Buka PPDB 1-3 Juli 2020 untuk Jalur Prestasi Akademis

Yudi menjelaskan, selain memberikan dukungan, kegiatan ini juga untuk menyampaikan pernyataan sikap yang sudah dirangkum menjadi delapan poin.

"Selain memberikan dukungan kepada pihak kepolisian, kami juga menyampaikan pernyataan sikap yang sudah kami tulis menjadi 8 poin," imbuhnya.

Adapun delapan sikap atas insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sukabumi dengan ini menyatakan sikap :

1. Mensikapi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang sah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku, merupakan tindakan yang tidak berpijak pada akar sejarah budaya bangsa sehingga dapat mencederai hubungan kemanusiaan yang bercirikan memanusiakan manusia lainnya.

Baca Juga: Miris, WAP Ungkap Bayi Gajah Dikurung Hingga Ditusuk Logam Berduri oleh Pawang Atraksi di Thailand

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X