Cek Sendiri Daftar Penerima BSU Guru Madrasah Rp1,8 Juta Melalui Laman simpatika.kemenag.go.id

- 19 Desember 2020, 15:25 WIB
Laman Simpatika Kemenag untuk cek penerima bantuan subsidi gaji BLT guru honorer bagi guru PAI login di simpatika.kemenag.go.id.
Laman Simpatika Kemenag untuk cek penerima bantuan subsidi gaji BLT guru honorer bagi guru PAI login di simpatika.kemenag.go.id. /simpatika.kemenag.go.id

MANTRA SUKABUMI - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bantuan subsidi upah (BSU) untuk guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah sebesar Rp1,8 juta.

Para guru madrasah bisa mengecek sendiri daftar penerima dan cara pencairan BSU melalui tautan (link) simpatika.kemenag.go.id. Adapun untuk guru agama sekolah umum bisa mengecek melalui halaman siagapendis.com.

Tautan Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) dikhususkan bagi para guru yang mengajar di lingkungan madrasah di bawah Kemenag.

Baca Juga: Kampanye ShopeePay Rp1 Cetak Rekor Baru, Lebih dari 100.000 Voucher Terjual pada 12 Menit Pertama

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Kasih Sindiran Halus pada 3 Anak Bawa Samurai, Netizen: Rindu Rasa Nasionalis

Sedangkan aplikasi siagapendis.com khusus diperuntukkan bagi guru PAI yang mengajar di sekolah umum.

Dikutip mantrasukabumi.com dari kemenag.go.id, penerima BSU adalah guru yang tercatat di Emis, Simpatika, atau SIAGA. Mereka adalah para guru yang telah diverifikasi memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan, yaitu:

1. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK),

2. Berpenghasilan kurang dari 5 juta rupiah,

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah