Ketahui, Ini 5 Fakta jika BLT UMKM Rp2,4 Juta Sudah Terealisasikan Seratus Persen kepada Penerima

- 12 Januari 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi: Ketahui, Ini 5 Fakta jika BLT UMKM Rp2,4 Juta Sudah Terealisasikan Seratus Persen kepada Penerima
Ilustrasi: Ketahui, Ini 5 Fakta jika BLT UMKM Rp2,4 Juta Sudah Terealisasikan Seratus Persen kepada Penerima /instagram.com/ @kemnaker/.*/instagram.com/ @kemnaker

MANTRA SUKABUMI - Realisasi penyaluran Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) telah mencapai realisasi 100 persen dengan nilai anggaran Rp28,8 triliun.

Adapun Penyerapan dana PEN sendiri, telah mencapai Rp87,083 triliun atau 70,37 persen dari total alokasi anggaran Rp123,46 triliun.

Lalu, benarkah realisasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) UMKM Rp2,4 juta sudah cair 100 persen?, setidaknya terdapat 5 fakta yang telah dirangkum oleh Kementerian Koperasi dan UKM, tentang relisasi penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga: Nikmati Mudahnya Belanja Online di Merchant Baru ShopeePay 

Baca Juga: Inilah Ciri-ciri Pengidap Darah Tinggi, Salah Satunya Kemerahan pada Wajah

“Realisasi bantuan tersebut telah menggerakkan 12 juta pelaku usaha mikro yang mengalami kesulitan akibat Covid-19,” kata Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman dalam konferensi pers virtual.

Dikutip mantrasukabumi.com dari kemenkopukm.go.id pada Selasa, 12 Januari 2021, berikut 5 fakta BLT UMKM Rp2,4 juta sudah cair 100 persen:

1. Program Bekerja Cermat, Transparan, dan Hati-hati

Hanung menjelaskan Kementerian Koperasi dan UKM selaku koordinator pelaksana program Banpres Produktif bersama dengan lembaga lainnya bekerja cermat, transparan, dan hati-hati tetapi sekaligus juga cepat dalam menjalankan program ini.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x