BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta Akan Cair Bulan Februari ini, Berikut Cara dan Syarat yang Harus Disiapkan

- 10 Februari 2021, 11:53 WIB
BPUM atau BLT UMKM dinilai memberi dampak positif terhadap perekonomian Indonesia di tengah resesi.
BPUM atau BLT UMKM dinilai memberi dampak positif terhadap perekonomian Indonesia di tengah resesi. /ANTARA/Reno Esnir

 

MANTRA SUKABUMI – BLT UMKM Rp2,4 juta akan cair bulan Februari 2021, menjadi program Pemerintah untuk membantu para pelaku usaha yang terkena imbas dari pandemi Covid-19.

Pemerintah menyalurkan Banpres berupa BLT UMKM Rp2,4 juta yang berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kopresi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan Bank BRI untuk disalurkan kepada pelaku usaha Mikro.

Namun bagi pelaku usaha Mikro yang sudah terdaftar untuk mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta bisa mengikuti cara ini dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak penyalur.

Baca Juga: Jajan di Kantin hingga Staycation di Hotel, ShopeePay Hadirkan Cashback 30%

Baca Juga: Donasi untuk Istri Ustadz Maaher Nyampe Rp400 Juta, Ustadz Yusuf Mansur: 1600 Transaksi Sedekah MasyaAllah

Selain itu pelaku usaha mikro yang sudah mendaftar dan ingin mengetahui status penerimaannya bisa anda lakukan dengan cara mengecek langsung di laman eform.bri.co.id/bpum.

Perlu diingat bahwa, untuk mendapatkan bansos BLT UMKM 2021 tersebut pelaku Usaha Mikro perlu melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

Nantinya, pelaku usaha mikro akan diberikan bansos oleh Pemerintah berupa uang sebesar Rp2,4 juta untuk satu pelaku usaha, yang dibayarkan satu kali melalu bank penyalur yakni BRI.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: kemenkopukm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x