Simak Disini, Tutorial Paling Lengkap Cara Dapatkan dan Cek BLT UMKM 2021 Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id

- 24 April 2021, 06:21 WIB
Cara Mencairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI.
Cara Mencairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI. //eform BRI

MANTRA SUKABUMI – Untuk pelaku usaha mikro, berikut ini tutorial lengkap cara mendapatkan dan mengecek dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp1,2 juta bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Demi membantu para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19, Pemerintah kembali menyalurkan BLT UMKM gelombang 2 senilai Rp1,2 juta.

Untuk mendapatkan dana BLT UMKM 2021, Anda terlebih dahulu harus mendaftarkan badan usaha dan data diri Anda dalam program BLT UMKM 2021, dan kemudian dilanjutkan dengan mengecek di laman eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Tuntaskan Krisis Air Bersih di NTT

Baca Juga: Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun Bohong Lagi, Pengacara Demokrat Mehbob: Memalukan

Disediakan pemerintah dan bank penyalur, laman eform.bri.co.id/bpum dibuat mempermudah masyarakat dan pelaku usaha mikro penerima BLT UMKM 2021, supaya lebih mudah mendapatkan informasi mengenai BLT UMKM 2021 tanpa harus mengecek ke bank penyalur.

Pengecekan itu bisa dilakukan oleh pelaku usaha dengan cara login ke laman eform.bri.co.id/bpum, kemudian cukup mempersiapkan nomor NIK pada KTP.

Nantinya, pelaku UMKM akan diberi panduan untuk masuk ke e-form BRI di eform.bri.co.id/bpum, kemudian tinggal input nomor KTP dan masukan kode yang diminta.

Kemudian, akan muncul informasi apakah nama Anda sudah masuk dalam daftar penerima BPUM Rp1,2 juta atau belum.

Halaman:

Editor: Robi Maulana

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah