BLT BPJS Ketenagakerjaan Siap Cair Juni 2021, Buruan Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau kemnaker.go.id

- 26 Mei 2021, 21:54 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Februari 2021,
BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Februari 2021, /ilustrasi/iNSulteng.com

 

MANTRA SUKABUMI - BLT BPJS Ketenagakerjaan siap cair kembali pada Juni 2021, untuk pekerja atau buruh buruan cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau kemnaker.go.id.

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini akan dilakukan kembali oleh Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Untuk pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini melanjutkan program BSU tahun 2020, sebab pada tahun lalu masih ada pekerja atau buruh yang belum mendapatkan BSU Rp2,4 juta.

Baca Juga: Oknum Pimpinan KPK Ngotot Pecat 51 Pegawai, Novel Baswedan: Makin Tampak Disengaja

Terkait pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta pihak Kemenaker akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, agar bisa memberikan dana sisa untuk pencairan tahun ini.

Pencairan BSU ini akan diberikan kepada pekerja yang belum mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta pada tahun 2020, rencananya cair pada Juni- Juli 2021.

Sedangkan jumlah pekerja atau buruh yang belum menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta tahun 2020 masih menyisakan hampir 48.965 pekerja.

Pnecairan Kembali BLT BPJS Ketenagakerjaan ini akan diberikan kepada pekerja atau buruh yang belum mendapatkan BSU Rp2,4 juta 2020 sampai sekarang, disebabkan karena ada kendala dalam datanya.

Baca Juga: Selamat Jalan, Vega Darwanti Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Abah Peppy

Melihat data tersebut maka pihak Kemnaker akan mengajukan kembali untuk mencairkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 bagi karyawan yang belum cair karena berbagai kendala.

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah