10 BLT dan Bansos akan Cair Pada Agustus-September 2021: BPUM UMKM, BLT BPJS Ketenagakerjaan, Diskon Listrik

- 15 Agustus 2021, 15:05 WIB
10 BLT dan Bansos akan Cair Pada Agustus-September 2021: BPUM UMKM, BLT BPJS Ketenagakerjaan, Diskon Listrik
10 BLT dan Bansos akan Cair Pada Agustus-September 2021: BPUM UMKM, BLT BPJS Ketenagakerjaan, Diskon Listrik /Pixabay/Emaji

MANTRA SUKABUMI – Siap-siap dari Agustus hingga September 2021 akan ada 10 BLT atau Bantuan Sosial (Bansos) yang akan cair untuk masyarakat.

Salah satu dari 10 BLT atau Bansos yang akan cair yaitu Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) UMKM dan BLT BPJS Ketenagakerjaan yang akan cair dari Agustus hingga September 2021.

Ke 10 BLT atau Bansos yang akan dicairkan oleh Pemerintah ini semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau untuk pekerja atau karyawan yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 4.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Ternyata tidak hanya BPUM UMKM dan BLT BPJS Ketenagakerjaan saja, masih ada BLT atau Bansos lain yang akan cair dari Agustus hingga September 2021.

10 bantuan yang akan cair dari Agustus hingga September 2021 ini dari Pemerintah Daerah atau Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Perlu Anda ketahui bahwa dampak dari perpanjangan PPKM Level 3 dan 4 sangat berpengaruh pada sektor perekonomian yang semakin menurun bahkan ada sebagian pekerja atau pengusaha yang mengakibatkan kerugian bahkan di sektor usaha berdampak pada omzet pendapatan tidak sesuai dengan pengeluaran.

Guna mengurangi hal itu maka pemerintah akan memberikan bantuan atau subsidi selama PPKM Level 3-4 berlangsung di bulan Agustus 2021.

Untuk memulihkan dampak pandemi Covid-19, Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2020 untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), untuk itu pemerintah menyalurkan sejumlah BLT dan Bansos.

Halaman:

Editor: Indira Murti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x