Segera Instal Aplikasi BPJSTKU di HP, Cek Penerima BSU Ketenagakerjaan Tahap II Sudah Cair

- 22 Agustus 2021, 06:30 WIB
BPJSTKU
BPJSTKU /Play Store/BPJSTKU

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah targetkan 8,7 Juta pekerta mendapatkan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp. 1 juta setiap pekerja yang akan dicairkan secara bertahap.

Penyaluran Bantuan Subsidi Upah saat ini baru mencapai tahap 2 dan sudah dipastikan dana bantuan tersebut sudah masuk rekening masing-masing.

Menurut Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker Surya Lukita Warman mengatakan, penyaluran BSU tahap 2 kepada 1,25 juta pekerja.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

"Saat ini sudah selesai proses skrining. Insya Allah, hari ini (19 Agustus) akan kami proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat," kata Surya di webinar virtual TNP2K, Kamis, 19 Agustus 2021.

Besaran bantuan yang pemerintah berikan senilai Rp 1 juta per penerima, dengan penyaluran ditransfer secara langsung melalui rekening masing-masing pekerja. 

Bagaimana cara cek bantuan subsidi upah tersebut, Bantuan tersebut bisa di cek melalui link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan aplikasi BPJSTKU

Ada dua cara pengecekan penyaluran bantuan, yaitu melalui laman BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan aplikasi BPJSTKU. 

1. Aplikasi BPJSTKU 

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x