Waspadai Kerawanan Pasar, 52 Pedagang di 19 Pasar di Jakarta Positif Covid-19

- 11 Juni 2020, 23:24 WIB
Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Pasaraya, Blok M, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.
Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Pasaraya, Blok M, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019. /ANTARA/Dewa Wiguna/

MANTRA SUKABUMI – Sebagai lokasi terjadinya pola interaksi dan kerumunan massa dalam pergerakan perekonomian, keberadaan pasar tak bisa dihilangkan dalam struktur budaya masyarakat kita.

Bahkan pasar tidak hanya menjadi instrumen jual-beli ekonomi, tapi sudah menjadi tren kehidupan masyarakat urban dalam meningkatkan taraf hidup dan status sosial kemasyarakatan.

Namun seiring pandemi Covid-19, pergerakan pasar sangat dibatasi mengingat kekhawatiran potensi penyebaran virus yang didasarkan pada interaksi fisik.

Faktanya, menjadi salah satu lokasi yang tidak ditutup, pasar menjadi salah satu lokasi paling rawan penularan Covid-19 di Jakarta

Baca Juga: Innalillah, Kabar Duka Kembali Dokter di Surabaya Meninggal, Istri Reaktif Positif Corona

Terbukti dengan hasil swab yang dilakukan terhadap 1.418 pedagang, ditemukan sedikitnya 52 pedagang positif Covid-19.

Hal ini diakui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya, bahwa ada 52 pedagang pasar tradisional tersebar di Ibu Kota, terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, di Jakarta, Kamis 11 Juni 2020, menyatakan bahwa ke-52 pedagang tersebut berasal dari 19 pasar.

Sebelumnya ada 1.418 pedagang sudah menjalani tes usap," katanya dalam sebuah diskusi virtual yang diinisiasi wartawan Balai Kota Jakarta

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x