Tak Hanya Pertalite, Mulai 1 Juli 2022 Beli Solar Wajib Daftar Terlebih Dahulu di MyPertamina

- 28 Juni 2022, 15:20 WIB
Aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar bersubsidi.
Aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar bersubsidi. /Instagram @mypertamina/

MANTRA SUKABUMI - Diketahui bahwa Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba mulai Juli 2022.

Adapun uji coba tersebut yakni pembelian pertalite dan solar bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina.

Hal ini sebagaimana telah dijelaskan oleh Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution bahwa dalam penyaluran BBM Subsidi ada aturan baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari segmentasi penggunanya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 34 Kembali Hadir Tahun 2023, Begini Tips Lolos Kartu Prakerja

Akan tetapi, saat ini masih banyak konsumen yang tidak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Hal ini jika tidak segera diatur, maka besar kemungkinan bahwa potensi kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa untuk memastikan mekanisme penyaluran agar tepat sasaran, maka akan dilakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang terdaftar pada sistem tersebut.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni subsiditepat.mypertamina.id yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujar Alfian Nasution dalam keterangan resminya yang dikutip mantrasukabumi.com pada Selasa, 28 Juni 2022.

Yang mana ia juga menjelaskan bahwa masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut.

Halaman:

Editor: Mohammad Dzikri Mudzakir M

Sumber: subsiditepat.mypertamina.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x