Ekonomi Surut Dampak Covid-19, Berikut 5 Cara Dapatkan Penghasilan Tambahan di Tengah Pandemi

- 7 Juli 2020, 06:10 WIB
ILUSTRASI Pengusaha atau pemilik bisnis. /DOK. KREDIVO/*/DOK. KREDIVO

MANTRA SUKABUMI – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda duni termasuk Indonesia telah melumpuhkan berbagai sektor, terlebih dalam sektor perekonomian.

Perekonomian masyarakat saat ini harus dapat menyesuaikan diri supaya bisa melalui situasi pandemi Covid-19 saat ini dengan keadaan ekonomi yang tidak pasti.

Meski sudah ada yang memberlakukan pencabutan penguncian dan memulai tatanan kehidupan baru di tengah pandemi, tentu perekomian tidak akan langsung kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: 'MIRIS' Lahan Sawah di Sukabumi Semakin Sedikit, Rawan Pangan di Depan Mata

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru PT Indofood untuk Lulusan SMA-SMK, D3-S1, Ini Posisi dan Syaratnya

Butuh proses yang cukup lama untuk mengembalikan perekonomian normal kembali di tengah situasi pandemi Covid-18 yang hingga saat ini masih alami peningkatan kasus setiap harinya.

Banyaknya pemutusan kerja atau PHK membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutan hidup, dimana perusahaan pun ikut terdapak adanya pandemi ini.

Berbagai upaya pun dilakukan masyarakat selain adanya bantuan dari pemerintah untuk yang terdampak Covid-19, namun jauh dari kata cukup.

Untuk itu, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk lebih aktif supaya ada pemasukan tambahan sebagai upaya untuk mempercepat keluar dari situasi saat ini.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X