5 Bantuan Sosial yang Diterima oleh Pemilik KIS BPJS Kesehatan Lengkap Cara Aktifkannya

- 21 Desember 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi BLT.  Kabar gembira untuk pemilik KIS BPJS, akan ada 5 bantuan sosial yang diterima, simak cara aktifkan untuk mendapatkannya.
Ilustrasi BLT. Kabar gembira untuk pemilik KIS BPJS, akan ada 5 bantuan sosial yang diterima, simak cara aktifkan untuk mendapatkannya. /*/Antara/Fikri Yusuf/

 

MANTRA SUKABUMI - Berikut lima bantuan sosial yang diterima oleh pemilik KIS BPJS Kesehatan 2023 lengkap cara mengaktifkan Kartu KIS PBI di kantor BPJS.

Sebagaimana diketahui, Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan PBI (JK) merupakan KPM yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Dimana pemilik KIS BPJS Kesehatan bisa mendapatkan 5 jenis bantuan sosial (bansos) tunai dan non-tunai pada 2023.

Baca Juga: Akhir Tahun 2022 Masih Nganggur? Coba Daftar Lowongan Kerja Kemensos Pendamping PKH Disini, Cek Persyaratannya

Salah satunya Program Keluarga Harapan ( PKH) yang diberikan dalam 4 tahap, yakni tahap 1 pada Januari, Februari, atau Maret.

Tahap 2 pada April, Mei, atau Juni, Tahap 3 pada Juli, Agustus, dan September, dan Tahap 4 diberikan pada Oktober, November, atau Desember.

Peserta KIS BPJS Kesehatan merupakan warga yang terdiri fakir miskin dan orang tidak mampu sebagai peserta program Jaminan Kesehatan sesuai dengan Permensos Nomor 21 Tahun 2019.

Adapun 5 bantuan sosial yang diterima oleh pemilik KIS BPJS Kesehatan di tahun 2023 diantaranya:

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x