Hore, BLT Rp 600 Ribu Cair Hari Ini, Segera Cek Saldo Rekening

- 27 Agustus 2020, 09:45 WIB
Hore, BLT Rp 600 Ribu Cair Hari Ini, Segera Cek Saldo Rekening
Hore, BLT Rp 600 Ribu Cair Hari Ini, Segera Cek Saldo Rekening /Pixabay.com

MANTRA SUKIABUMI - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akhirnya menyampaikan akan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu tahap pertama hari ini Kamis, 27 Agustus 2020.

Hal tersebut disampaikan Menteri Ketengakerjaan Ida Fauziyah bahwa pencairan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama ini disalurkan kepada 2,5 juta penerima yang datanya sudah valid dan terferivikasi.

Ida juga menambahkan launching program bantuan langsung tunai (BLT) untuk pekerja ini akan di launching langsung oleh Presiden Jokowi hari ini.

Baca Juga: BLT Rp 600 Ribu Baru Sebagian Cair Hari Ini, Pemerintah Dinilai Lamban

Sebelumnya pemerintah sempat menyampaikan permohonan maaf terkait penundaan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) Rp600.000 bagi pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta, lantaran masih dalam tahap proses validasi.

Dari calon penerima sekitar 15,7 juta, baru sekitar 13 jutaan data yang sudah masuk, dari data tersebut hanya sekitar 10 jutaan yang dinyatakan valid.

Oleh karena itu, calon penerima bisa segera mengecek data yang sudah terverifikasi tim. Untuk mengecek data peserta yang sudah valid sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya melalui Web, SMS, dan WhatsApp.

Baca Juga: MAAF, Anda tidak Bisa Menerima BLT Rp600 Ribu Sebelum 6 Syarat Resmi Ini Terpenuhi

Berikut panduan untuk mengecek data kepesertaan yang sudah valid atau mengecek saldo rekening penerima:

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x